Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 23 Apr 2020 20:14 WITA ·

Uji Coba PSBB Dimulai, Pasar Gusher Masih Ramai Pengunjung


Aktifitas Masyarakat di Pasar Gusher Tarakan Belum Lama ini. Poto: Doc Fokusborneo.com Perbesar

Aktifitas Masyarakat di Pasar Gusher Tarakan Belum Lama ini. Poto: Doc Fokusborneo.com

TARAKAN – Meskipun tahapan uji coba Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diberlakukan di Kota Tarakan mulai hari ini, Kamis (23/4/20), kerumunan masih terlihat disejumlah pasar. Bahkan di hari pertama uji coba PSBB, aktivitas jual beli berjalan normal seperti hari biasa.

Salah satunya di pasar tradisional yang berada di Komplek pertokoan Gusher Jalan Gajah Mada, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat pada Kamis Sore.

Pantuan dilapangan sekitar pukul 17.00 Wita, masyarakat terlihat berdesakan di lorong lapak jualan yang berada di dalam pasar untuk berbelanja kebutuhan dapur persiapan bulan puasa Ramadhan.

Semakin sore, pengunjung bertambah ramai. Bahkan, keramaian juga tampak dilokasi parkir dan jalan keluar masuk kendaraan. Meskipun sudah mengetahui diberlakukan PSBB, masyarakat tetap berbelanja di pasar.

width"450"
width"425"

Salah satunya Nuri warga Sebengkok. Ia tetap belanja ke pasar, karena untuk membeli kebutuhan buat jualan seperti daging ayam dan ikan.

“Sebenarnya khawatir tapi mau gimana lagi. Soalnya harus belanja untuk dimasak buat jualan. Apalagi kayak kami yang jualan, penghasilan sudah menurun,” ujarnya.

Begitu juga Marni warga Selumit Pantai. Ia terpaksa berbelanja ke Pasar karena untuk kebutuhan persiapan puasa ramadhan.

“Takut makanya pakai masker tertular corona. Apa boleh buat soalnya berbelanja untuk persiapan puasa ramadhan,” kata Marni. (mt/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 295 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hasil Jualan Iphone Tak Diberikan, Seorang Wanita Diamankan Polisi

15 Agustus 2022 - 17:00 WITA

Pimpin Rapat Staf, Gubernur Instruksikan OPD Agar Memacu Serapan Anggaran

10 Agustus 2022 - 20:09 WITA

Deddy Sitorus Gelar Sosialisasi SNI Untuk UMKM Bersama BSN

10 Agustus 2022 - 16:27 WITA

Jasa Pertambangan Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Kaltara

10 Agustus 2022 - 09:58 WITA

Optimis Pendapatan Pajak Melampaui Target

9 Agustus 2022 - 12:02 WITA

RAPBN 2023 Akan Dirancang Fleksibel untuk Redam Guncangan Ekonomi Global

9 Agustus 2022 - 05:55 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!