Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 17 Mei 2020 22:02 WITA ·

Pertamina EP Tarakan Field Berikan Santunan ke Masjid dan Panti Asuhan


Field Manager PT Pertamina Ep Tarakan field dan Jajaran Poto Bersama Pengurus dan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Nur Sahada. Poto: Fokusborneo.com Perbesar

Field Manager PT Pertamina Ep Tarakan field dan Jajaran Poto Bersama Pengurus dan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Nur Sahada. Poto: Fokusborneo.com

TARAKAN – PT Pertamina EP Anak Perusahaan PT Pertamina Persero salah satu kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, terus peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Salah satunya PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, memberikan berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan kepada masjid dan panti asuhan sebagai bentuk kepedulian perusahaan di bulan suci ramadhan 1441 Hijriah.

Field Manager Pertamina EP Tarakan Field , Agung Wibowo menjelaskan, penyerahan bantuan merupakan agenda rutin PT. Pertamina EP di bulan suci Ramadhan, sesuai arahan dari PT. Pertamina (Persero).

“PT Pertamina EP membagikan santunan kepada 1.200 anak yatim yang tersebar di seluruh lapangan baik Asset maupun field, sebesar Rp 125 juta,” jelas Agung Wibowo.

Bentuk kegiatan antara lain, pemberian makanan siap saji dan takjil untuk berbuka puasa, santunan uang tunai untuk anak yatim, sembako dan atau bantuan barang lainnya.

“Donasi yang diberikan PT. Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field senilai Rp 19 juta, bantuan berupa paket sembako senilai Rp 9,5 juta untuk masing-masing panti/yayasan,” terangnya.

Agung Wibowo menuturkan, sebagai penerima bantuan yaitu Panti Asuhan Nur Sahada di Kelurahan Karang Rejo dan Panti Asuhan Hidayah Nurul Yaqin di Sesanip.

“Selain panti asuhan kita juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, ada 3 masjid, di Juata Laut, Kampung 6 dan kampung 1 Skip,” tuturnya.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Nu Sahada, Mariyam menyampaikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak yatim piatu selama bulan suci ramadhan dan ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah terimakasih banyak kepada Pertamina EP Tarakan Field, yang telah memberi dan menyantuni anak yatim piatu, Insya Allah bermanfaat, semoga berkah semua,” ucapnya.

Mariyam menuturkan, Panti Asuhan Nu Sahada terdapat 35 anak yatim piatu, laki-laki 12 anak dan selebihnya perempuan.

“Bantuan untuk keperluan anak-anak sendiri, bulan Ramadhan ini kan kayaknya ngak seperti biasa, ini kan dalam suasanya covid-19, biasanya anak-anak ada dipanggil buka bersama. Bantuan ada aja dari masyarkat untuk belanja anak-anak ada aja,” tutup mariyam. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 280 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

Seperempat Kilogram Sabu Dimusnahkan, Polres Tarakan Target Tangkapan Besar

27 Oktober 2021 - 15:16 WITA

Kebakaran Belakang Ramayana Hanguskan 38 Rumah, Pemkot Siapkan Posko Pengungsian

26 Oktober 2021 - 17:43 WITA

Polres Tarakan Gagalkan Percobaan Aborsi Ilegal, Satu Pelaku Diamankan

26 Oktober 2021 - 16:50 WITA

Dugaan Awal Kebakaran Karena Korsleting Listrik, Kapolres: Kita Akan Dalami Lagi 

26 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Angin dan Bangunan Kayu Sebabkan Api Cepat Membesar 

26 Oktober 2021 - 11:33 WITA

Trending di Daerah