Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 18 Mei 2022 18:06 WITA ·

IMI Kaltara Siap Gelar Kejurnas Grasstrack di Tarakan Juni 2022


Sulis Krisbowo, Ketua Korwil IMI Kaltara. Foto: Fokusnborneo.com Perbesar

Sulis Krisbowo, Ketua Korwil IMI Kaltara. Foto: Fokusnborneo.com

TARAKAN – Sempat vakum tidak ada event balap karena pandemi Covid-19, Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara akan menggelar event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Seri I Regional IV Kalimantan.

Ketua Korwil IMI Kaltara, Sulis Krisbowo menjelaskan, pelaksanaan Kejurnas Grasstrack Seri I Region IV Kalimantan akan disandingkan dengan Kejurprov Seri I Kaltara yang rencananya sesuai jadwal dilaksanakan pada 11-12 Juni 2022 setelah Kejurnas di Kalsel.

“Awalnya kenapa kita mundur karena awal tahun kemarin belum ada kejelasan tentang pandemi Covid-19, akhirnya Kejurnas kita undur. Insya Allah akan kita laksanakan bulan Juni di Tarakan,” ujarnya kepada media, Selasa (17/5/2022).

Krisbowo mengatakan, untuk sikuit Kerjunas Grasstrack akan dimainkan di Bumi Perkemahan Binalatoeng, Pantai Amal, Kota Tarakan. Lokasinya sangat luar dan memenuhi standar grasstrack dengan panjang lintasan minimal 1,2 Km.

“Tinggal menambah lintasan saja seperti jampingan. Tim yang bikin sirkuit sudah melihat langsung lokasi, membuat desain dan pemetaan,” katanya.

Lebih lanjut, Krisbowo mengungkapkan bahwa tema kejuaraan ini mengangkat KKSS Kaltara Cup. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan ketua KKSS Kaltara terkait teknis pelaksanaan Kejurnas dan intinya IMI dan KKSS sebagai sponsor siap menggelar Kejurnas.

“Kita membuka 14 kelas, 6 kelas Kejurnas, 8 kelas tambahan termasuk Kejurprov, kelas TNI/Polri dan trabas,” sambungnya.

Kejurnas Grasstrack Seri I Regional IV Kalimantan di Tarakan ditargetkan akan diikuti sebanyak 151 peserta dari berbagai daerah seperti regional Jawa, Regional Sulawesi dan pembalap nasional peringkat 1 sampai 10.

“Insya Allah pembalap nasional akan datang ke Kaltara, peringkat 1-10 Insya Allah datang ke Kaltara apalagi Sulawesi akan banyak datang. Pembalap dari Kalimantan, Kalteng dan Kaltim siap hadir,” terangnya.

Untuk merangsang pembalap datang ke Kaltara khususnya Tarakan, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 85 Juta. Sembari mencari sponsor hadiah juara umum juga akan disiapkan minimal 1 sampai 3 kendaraan roda dua.

Krisbowo menambahkan, panitia juga menyiapkan kapal secara gratis untuk membawa motor dan sparepart pembalap dari Tanjung Selor menuju Tarakan. (wic/iik)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dilantik, Ini Pesan Wali Kota untuk Pengurus PBVSI Tarakan

26 September 2022 - 16:51 WITA

Oknum Guru SMK di Tarakan Diduga Cabuli Siswinya

26 September 2022 - 16:31 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Resmi Pimpin PBVSI, Dapot Sinaga Ingin Kembali Gairahkan Bola Voli di Tarakan

26 September 2022 - 10:48 WITA

Ajang Silaturahmi, FKKRT Gelar Turnamen Bulutangkis Ketua RT Se-Kota Tarakan

26 September 2022 - 08:28 WITA

Pertama di Kalimantan, ESI Tarakan dan Telkomsel Gelar Mobile Legend Student Cup

24 September 2022 - 22:13 WITA

Trending di Olah Raga
error: Alert: Content is protected !!