Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 30 Jul 2022 11:47 WITA ·

Bawa Sabu 2 Kilogram, Ibu Rumah Tangga Diamankan Polres Bulungan


Press Release Polres Bulungan Perbesar

Press Release Polres Bulungan

BULUNGAN – Miris, seorang ibu tangga diamankan jajaran Sat Resnakoba Polres Bulungan saat membawa narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram.

Di ungkapkan Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona, ibu tangga berinisial WT didampingi LL diamankan petugas pada Minggu 24 Juli 2022 di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara.

“Pada hari Minggu tgl 24 Juli kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba yang dilakukan menggunakan modus Ibu – ibu sebagai kurir,” ujarnya kepada awak media, Jumat (29/7/2022).

Kapolres Bulungan mengatakan, pelaku berperan sebagai kurir dengan modus membawa serta anaknya untuk mengantarkan sabu menuju Bulungan, kemudian ke wilayah Kaltim seperti Balikpapan dan Samarinda.

“WT dan LL dan membawa anak kecil saat tiba di pelabuhan Kayan II dari Tarakan langsung dilakukan pengecekan barang bawaan dan ditemukan 2 kilogram diduga sabu dalam kemasan teh cina,” terangnya.

width"450"
width"425"

Kemudian Polres Bulungan melakukan langkah lanjutan dipimpin langsung Kasat Narkoba menuju ke Kaltim di Balikpapan. WT dan LL disuruh oleh seseorang yang sampai saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang) berinisial P.

“Kami lakukan control deliver kemudian disana penerima barangnya itu adalah saudara R yang sudah kami tangkap juga jadi inilah penerima barangnya yang juga dikendalikan oleh seseorang di Samarinda dan ini juga masih DPO. Jadi masih ada 2 DPO dalam kasus ini yang masih akan terus kami kejar untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi,” tegasnya.

Atas perbuatannya tersangka diancam dengan tindak pidana pasal 112 ayat 2 junto 114 ayat 2 subsider pasal 132 ayat 1 undang undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman minimal 5 tahun maximal 20 tahun atau hukuman mati. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 440 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!