Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Kriminal · 2 Des 2022 15:06 WITA ·

Tahapan Pemilu 2024 Berjalan, Kapolres Tarakan Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas


Kapolres Tarakan AKBP. Taufik Nurmandia. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Kapolres Tarakan AKBP. Taufik Nurmandia. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Kepolisian Resort (Polres) Tarakan mengamankan setiap tahapan pemilu 2024. Upaya ini, untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Tarakan.

Hal itu, disampaikan Kapolres Tarakan AKBP. Taufik Nurmandia usai Coffee morning dengan awak media di Kopitiam, Jumat (2/12/22).

“Kita ketahui bersama dalam rangka 2024 ini, mulai dari tahun 2023 memang situasi sudah mulai berjalan berkaitan dengan pelaksanaan tahapan pemilu. Tahapan pemilu sudah mulai berjalan mulai tahun 2023, sampai nanti pelaksanaan Februari 2024,” kata Taufik.

width"450"

Polres Tarakan bersama Polda Kaltara sudah menyiapkan beberapa langkah dalam hal ini. Salah satunya berupaya untuk jangan sampai terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan dan menjamin kondusifitas situasi terutama Tarakan dan Kaltara pada umumnya.

“Mudah-mudahan ada beberapa langkah berkaitan dengan program Kapolri yaitu presisi beliau. Jadi kita sudah bisa melakukan upaya-upaya dalam langkah menjaga kamtibmas, ada beberapa hal mungkin patroli malam kita laksanakan dan juga sudah mulai kita silaturahmi-silaturahmi dengan para pemangku/para tokoh-tokoh dalam rangka menjamin kondusifitas situasi Tarakan,” ujar Taufik.

Taufik menambahkan pihaknya sudah mempersiapan personil terutama mendekati Natal dan Tahun Baru (Nataru). 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah Natal, juga akan dilaksanakan operasi Nataru.

“Jadi dari sekarang kita sudah mulai menciptakan sikon situasi kamtibmas dari mulai sekarang sampai nanti berlangsung sampai 2024,” beber Taufik.

Terkait pengamanan, Polres Tarakan sudah komunikasi dan silaturahmi dengan KPU dan Bawaslu. Pengamanan sekarang, baru sebatas patroli belum ada permintaan khusus tahapan pemilu.

“Kita hanya patroli-patroli saja, karena belum ada permintaan khusus juga dari mereka dan juga Gakkumdu dari Bawaslu. Kita juga sudah melakukan rapat-rapat dalam rangka peringatan tindak pidana pemilu nanti,” jelas Taufik.

Polres Tarakan berharap kepada masyarakat untuk membantu dalam mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Tarakan.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Anggota DPRD KTT M Dahlan Melaksanakan Reses di Tana Lia

30 Januari 2023 - 10:19 WITA

Hasan Basri Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara Soal LPG 3 KG ke Dirjen Migas

28 Januari 2023 - 13:11 WITA

Lagi, 116 Karung Balpress Tangkapan Lantamal XIII Dimusnahkan

28 Januari 2023 - 12:39 WITA

Dapat Gelar Warga Kehormatan DAD, Deddy Sitorus Menangis Haru

28 Januari 2023 - 11:52 WITA

Hanapi Serap Aspirasi Warga Desa Tideng Pale Timur

28 Januari 2023 - 10:06 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!