Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Nasional · 8 Nov 2022 15:34 WITA ·

Deretan Dekorasi Pohon Natal yang Bikin Natal Makin Ceria


(Photo by Element5 Digital: https://www.pexels.com/photo/person-holding-beige-bauble-near-christmas-tree-712318/) Perbesar

(Photo by Element5 Digital: https://www.pexels.com/photo/person-holding-beige-bauble-near-christmas-tree-712318/)

Perayaan hari besar Natal selalu dinantikan di penghujung tahun. Namun, merayakan momen ini tanpa pohon Natal dan pernak-pernik untuk menyemarakkan suasana Natal, tentu, akan terasa kurang lengkap.

Dekorasi Pohon Natal tidak hanya akan membuat Natal berkesan lebih semarak, tetapi juga hangat dan ceria. Agar kesan meriah itu terwujud, Anda harus pandai-pandai memilih deretan dekorasi pohon natal yang tak hanya indah dan berkualitas, tetapi juga fungsional.

9 Dekorasi Pohon Natal yang Bikin Suasana Ceria

Dekorasi pohon Natal di bawah ini dapat menyemarakkan dan membuat suasana Natal di kediaman Anda makin hangat dan ceria!

width"450"

1.      Lampu Natal

Natal paling identik dengan dekorasi lampu natal yang merupakan hiasan paling basic di perayaan keagamaan ini. Tidak mengherankan jika lampu natal selalu diasosiasikan dengan kehangatan dan keceriaan saat Natal datang. Anda bisa memilih untaian lampu natal beserta kabelnya yang biasanya tersedia dengan ukuran yang berbeda-beda.

2.      Pohon Natal

Dekorasi natal paling basic berikutnya adalah pohon natal yang selalu akan menjadi pusat perhatian, tak peduli ukurannya. Meskipun begitu, pohon Natal di negara-negara Asia seperti Indonesia selalu menggunakan pohon artifisial dari kayu buatan atau plastik, berbeda dengan di luar negeri yang memiliki pohon natal asli.

3.      Ornamen Natal

Pernak-pernik yang satu ini tidak bisa dipisahkan dengan keberadaan pohon Natal sehingga setiap keluarga yang merayakan hari besar ini, tentu, menyimpannya di suatu tempat dalam rumahnya. Variasi ornamen untuk pohon Natal ini biasanya berupa miniatur hewan-hewan yang digambarkan selalu ada saat perayaan Natal, Santa Claus, hingga bola warna-warni.

4.      Garland

Pernah melihat dekorasi Natal yang berupa untaian daun dalam berbagai variasi, mulai dari bentuk jarum hingga pinus yang mekar dan lebat serta berwarna hijau? Dekorasi ini disebut garland yang cukup disukai oleh keluarga yang merayakan Natal karena bentuknya yang mudah ditata dan ampuh menciptakan kesan harmonis dan hangat dalam rumah.

5.      Wreath

Sering melihat bentuk lingkaran berwarna hijau yang terdiri dari rangkaian bunga dan daun di kediaman seseorang yang merayakan natal, tetapi segan menanyakan namanya? Selamat, Anda telah berhasil mendapatkan jawabannya jika membaca subjudul di poin penjelasan berikut! Dekorasi Natal yang satu ini biasanya ada di dinding atau pintu rumah sebagai tanda bahwa Natal telah tiba.

6.      Kado

Ada lagi yang identik dengan Natal selain ornamen dan pohon Natal? Ya, kado Natal, jawabannya! Selain memikirkan tentang hadiahnya, Anda juga bisa memberi perhatian khusus pada kardus atau kotak kecil yang menjadi pembungkus hadiah. Tambahkan pula hiasan pita untuk mempercantik visual hadiah.

7.      Stoking Natal

Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya, tradisi memberi kado atau tukar hadiah antar anggota keluarga memang selalu ada saat Natal. Hal ini memunculkan banyak ide dan kreasi unik untuk melengkapi dekorasi Natal Anda, yakni stoking Natal yang bisa digantung di dekat pohon natal sebagai tempat menyimpan kado.

8.      Lilin

Lilin dianggap sebagai lambang cahaya dan harapan yang lebih baik saat Natal. Jadi, dekorasi ini juga wajib ada untuk menghias rumah. Anda bisa memilih memakai lilin tradisional atau memanfaatkan lilin elektronik yang meskipun mahal, tetapi awet dipakai hingga bertahun-tahun.

9.      Lonceng Natal

Kegembiraan dan kemeriahan saat Natal biasa diwujudkan dengan kehadiran bunyi lonceng sebagai dekorasi di pohon Natal. Dalam kesempatan lain, bunyi lonceng juga identik dengan petunjuk waktu bagi jamaah di gereja yang menandakan misa atau perjamuan kudus siap untuk dimulai

Anda bisa mengupdate koleksi dekorasi Natal Anda dengan mengunjungi gerai konvensional yang menjual pernak-pernik natal. Anda juga bisa mengunjungi online merchant yang telah bekerja sama dengan e-commerce seperti Blibli untuk mendapatkan produk yang tidak berhasil Anda dapatkan di gerai konvensional.

Di Blibli, Anda dapat menemukan berbagai produk yang lengkap, terjamin keorisinalannya, dan punya rentang harga bersaing dibandingkan toko fisik. Anda juga bisa mendapatkan penawaran promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, dan pilihan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Awali Keketuaan ASEAN 2023, Presiden Bersepeda dan Jalan ke Bundaran HI

29 Januari 2023 - 21:47 WITA

Masa Transisi Pandemi, KPCPEN Kembalikan Program ke Kementerian

29 Januari 2023 - 21:40 WITA

Trending di Nasional
error: Alert: Content is protected !!