Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Olah Raga · 6 Des 2021 16:41 WITA ·

Ratusan Atlet Binaraga Adu Otot di Ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021


Adu otot atlet binaraga di ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejurprov PBFI se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Adu otot atlet binaraga di ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejurprov PBFI se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Ratusan atlet binaraga beradu otot di Mens Fitness Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) se-Kaltara. Ajang ini, diharapkan bisa menjadi agenda tahunan sekaligus pembinaan atlet binaraga.

Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 open se-Kalimantan dan Kejurprov se-Kaltara yang berlangsung di Gedung Wanita Kota Tarakan ini, diikuti lebih dari 150 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan seperti Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Nunukan, Bulungan, Tarakan dan daerah lainnya. Selain dari Kalimantan, peserta juga ada berasal dari Pulau Jawa.

Ketua Pengprov PBFI Kaltara Syamsudin mengatakan ini merupakan ajang pertama kali yang semenjak Kaltara terbentuk menjadi Provinsi ke 34. Tujuannya, untuk memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kebugaran fisik dan kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau Kejurprov sifatnya mandatori karena berhubungan dengan Kejurnas. Harapannya kedepan atlet binaraga Kaltara bisa ikut Kejurnas dan lanjut ke PON,” kata Syamsudin saat diwawancarai Fokusborneo.com.

Ketua Pengprov PBFI Kaltara Syamsudin Arfah. Foto : Fokusborneo.com

Dijelaskan Syamsudin, kejuaraan dengan tag line Kaltara berotot, Kaltara juara, Kaltara dihati, sebagai ajang seleksi serta memberikan semangat kepada para atlet binaraga di Kaltara untuk terus berlatih.

“Ini menjadi tempat atau wadah bagi mereka untuk unjuk dirinya, makanya kita kasih panggung untuk pertandingan. Insyakallah akan terus berlanjut setiap tahunnya,” ujar Syamsudin.

Dikatakan Syamsudin, sebenarnya kejuaraan ini hanya untuk Kaltara, tetapi demi memeriahkan makanya dibuka open se-Kalimantan. Harapannya untuk menguji lawan tanding para atlet binaraga di Kaltara.

Adu otot atlet binaraga di ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejurprov PBFI se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

“Ternyata yang datang macam-macam dari Bontang, Kutim dari mana-mana datang, bahkan ada yang baru juara dari Ternate juga kesini tapi menggunakan nama disini jadi secara administrasi diperbolehkan. Ini upaya untuk mengeksikan diri sebagai Provinsi termuda di Indonesia,” ungkap Syamsudin.

Sekretaris Koni Provinsi Kaltara Krisbowo menyambut kejuaraan ini. Diharapkan ajang ini, bisa menjadi sarana seleksi para atlet binaraga di Kaltara untuk bisa bersaing ditingkat nasional.

“Kami berupaya agar Kejurprov dapat terlaksana tahun depan dan saya berpesa PBFI agar mempersiapan hal-hal penting yang menjadi syarat utama agar fitnes dan angkat berat dapat terlaksana. Selamat bertanding dan junjung sportifitas,” ucap Krisbowo.

Mens Fitness Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) se-Kaltara.Foto : Fokusborneo.com

Sementara Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang yang diwakili Asisten Pemerintahan Pemprov Kaltara Datu Iqro memberikan apresiasi atas terselenggarannya kejuaraan ini. Apalagi olahraga dan pola hidup sudah menjadi tren sekarang ini.

“Ini tentu menjadi hal positif disaat masih dalam pandemi Covid-19 yang dituntut untuk menjaga kesehatan. Even ini bisa menjadi kegiatan yang baik dan bisa memotivasi pola hidup yang sehat,” beber Datu Iqro.

Atlet binaraga tampil di ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejurprov PBFI se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

Dikatakan Datu, pemerintah siap mendukung setiap kegiatan olahraga. Tugas pemerintah hanya mendorong masyarakat untuk aktif baik di bidang olahraga maupun bidang lainnya.

“Kalau masyarakat aktif, pemerintah akan siap mendukung menurut saya intinya tinggal tekat dan kemauan. Sejak dibentuk dalam bidang keuangan bisa bersaing, dibidang-bidang lainnya juga sama. Tidak menuntup kemungkinan bidang olahraga bisa bersaing,” tutup Datu.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 250 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Target Perak, Atlet Tonis Kaltara Siap Berlaga di Fornas VI Palembang 

21 Mei 2022 - 17:41 WITA

Kormi Kaltara Siap Berangkatkan Atlet ke Fornas VI Sumsel

19 Mei 2022 - 16:19 WITA

IMI Kaltara Siap Gelar Kejurnas Grasstrack di Tarakan Juni 2022

18 Mei 2022 - 18:06 WITA

Gelar SH Terate Cup, Ajang Kebangkitan Pembinaan Pencak Silat

16 Mei 2022 - 08:20 WITA

Gelar Nobar Final Piala Thomas, Senator Hasan Basri Beri Support Tim Indonesia

15 Mei 2022 - 19:46 WITA

Gubernur : Perlihatkan dan Tunjukan Sportifitas Tim

18 April 2022 - 14:51 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!