Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 17 Nov 2022 13:37 WITA ·

Gubernur Kaltara Pesan Atlet Renang Zefanya Tidak Pindah ke Provinsi Lain


					Gubernur Kaltara Zainal Paliwang serahkan bantuan biaya transportasi dan akomodasi kepada atlet renang Zefanya. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang serahkan bantuan biaya transportasi dan akomodasi kepada atlet renang Zefanya. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Paliwang berpesan supaya atlet renang berprestasi Zefanya Emmanuela Yus tidak pindah ke Provinsi lain.

Pesan itu, ia sampaikan saat menyerahkan bantuan biaya transportasi dan akomodasi kepada Zefanya Emmanuela Yus di Loby Hotel Tarakan Plaza, Kamis (17/11/22). Zefanya sendiri, akan mengikuti SEA Age Group Swimming Championships 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia mewakili Indonesia 17-19 Desember 2022.

width"500"

Dalam penyerahan bantuan tersebut, juga hadiri Anggota DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah yang memfasilitasi bertemu Gubernur, Orang tua Zefanya, Pelatih, serta pengusaha muda Adyansa.

width"400"

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengatakan bantuan ini bentuk dukungan pemerintah daerah kepada atlet potensial dan berprestasi membawa nama baik Kaltara.

“Saya selaku Gubernur, selaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat-sangat mendukung dan saya kaget, mana kala membaca berita itu bahwa kita punya potensi atlet renang tidak mempunyai biaya untuk berangkat. Sehingga saya mempunyai inisiatif untuk memberikan bantuan biaya untuk keberangkatan Tarakan-Jakarta dan KL,” kata Zainal kepada awak media.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang serahkan bantuan biaya transportasi dan akomodasi kepada atlet renang Zefanya. Foto : Fokusborneo.com

width"400"

Tidak hanya itu, Gubernur juga memfasilitasi Zefanya untuk mendapatkan tempat latihan dikolam renang yang memiliki standar internasional. Supaya persiapan menghadapi kejuaraan di Malaysia bisa maksimal.

“Mereka sampaikan tadi pelatihnya, bahwa setiap latihan harus mengeluarkan biaya untuk latihan, ya Alhamdulillah kepada Danlantamal XIII tadi saya sudah komunikasi, dan Danlantamal juga memberikan support dan memberikan fasilitas untuk melaksanakan latihan di kolam Lantamal tanpa dipungut biaya,” ujar Zainal.

Gubernur Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal XIII Tarakan telah memberikan fasilitas tersebut. Sebab di Kota Tarakan yang memiliki fasilitas kolam renang berstandar international hanya Lantamal XIII Tarakan

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan supportnya dalam rangka membina atlet-atlet renang kita yang ada di Kaltara,” ucap Zainal.

Gubernur Zainal berpesan kepada Zefanya untuk giat dan rajin berlatih. Ia juga meminta supaya Zefanya tidak pindah dari Provinsi Kaltara.

blank

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang bertemu dengan atlet renang Zefanya Emanuel Yus yang akan bertanding di Malaysia. Foto : Fokusborneo.com

“Pesan saya giat berlatih, rajin berlatih untuk anak-anak saya yang punya potensi renang, supaya bisa membawa nama harum Kalimantan Utara dan saya minta untuk tidak pindah ke Provinsi lain,” pungkas Zainal.

Gubernur Zainal juga menegaskan komitmennya mendukung olaharaga yang berprestasi dan bisa mengangkat nama Kaltara. Jangan sampai atlet Kaltara yang memiliki potensi pindah ke Provinsi lain.

“Potensi kita banyak, kejadian yang beberapa tahun lalu kita punya atlet catur, kita punya atlet renang, diambil Provinsi lain. Kenapa ini terjadi ? Karena tidak ada perhatian terhadap mereka, saya sebagai pecinta olahraga, olahraga apapun yang punya potensi untuk mengangkat nama daerah saya akan support,” tegas Zainal.

Sementara itu, Jane Justine orang tua atlet mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kaltara serta seluruh teman-teman yang membantu persoalan ini.

“Terimakasih kepada pak Gubernur, teman-teman, terimakasih mas Adi dan kepada pak dewan Syamsuddin Arfah yang menjembatani kami untuk anak kami mengikuti even bulan depan (Desember) dan sudah difasilitasi Gubernur Kaltara, dan saat ini sudah ada titik terang,” tutup Justine.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 256 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Bekali Pelaut Kaltara Melalui BST-KLM

28 Februari 2024 - 17:48 WITA

blank

Agro Industri jadi Fokus Rencana Pembangunan Kaltara

27 Februari 2024 - 19:29 WITA

blank

Masyarakat Antusias Ikuti Festival Olahraga Rekreasi di Balikpapan

26 Februari 2024 - 20:33 WITA

blank

Pemprov Kaltara Gelar Diklat Kompetensi Awak Kapal Tradisional

26 Februari 2024 - 17:59 WITA

blank

Gubernur Hadiri Malam Pengantar Tugas Kajati Kaltim

26 Februari 2024 - 07:27 WITA

blank

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Kunjungi Pulau Terdepan di Kaltara

24 Februari 2024 - 20:26 WITA

blank
Trending di Daerah