Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Olah Raga · 27 Nov 2022 17:49 WITA ·

Mulai Bertanding, Ini Daftar 9 Provinsi Peserta Kejurnas Sepak Takraw


Kejurnas Sepak Takraw : Tim putra Riau (baju hitam) vs Kalsel (baju biru). Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Kejurnas Sepak Takraw : Tim putra Riau (baju hitam) vs Kalsel (baju biru). Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Sepak Takraw 2022 resmi mulai dipertandingkan di GOR tipe B Kota Tarakan dari 27-30 November 2022. Ada 9 Provinsi akan  bertanding berebut menjadi juara.

Ketua Panitia Kejurnas sepak takraw Muhammad Hatta menyampaikan ada 9 Provinsi ikut serta dalam Kejurnas tersebut diantaranya DKI Jakarta, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Riau, Bangka Belitung (Babel), Kalimantan Selatan (Kalsel), Jawa Tengah (Jateng) dan tuan rumah Kaltara.

“Jadi peserta yang fix hari ini ada 9 Provinsi yang rencananya sudah konfirmasi itu memang ada sekitar 15. Tetapi pada akhirnya yang betul-betul siap hanya 9,” kata Hatta kepada Fokusborneo.com, Minggu (27/11/22).

width"450"

Hatta menjelaskan persoalan minimnya peserta ini, karena masing-masing Provinsi itu bersamaan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Meskipun jumlah peserta tidak sesuai dengan harapan minimal 50 persen bisa menghadirikan Provinsi yang ada, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta untuk bertanding.

Kejurnas Sepak Takraw : Tim putri Riau (baju hitam) vs Kalsel (baju biru). Foto : Fokusborneo.com

“Meskipun minim para peserta tetap semangat, karena kenapa yang hadir ini ada 3 Provinsi yang memang langganan mendapatkan emas disetiap ada kegiatan seperti Kejurnas, PON dan sebagainya itu ada Riau, Jateng dan Sulsel. Kalau ketiga ini hadir Insyakallah akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pecinta sepak takraw di Kaltara,” ujar Hatta.

Hatta menambahkan dari 9 Provinsi tersebut, 2 Provinsi yang mengirimkan 1 tim yaitu DKI Jakarta hanya tim putri dan Papua tim putra.

“Harapan kami adanya Kejurnas ini bisa mendorong prestasi sepak takraw di Kaltara semakin maju. Selain itu bisa memperkenalkan obyek wisata di Kaltara kepada Provinsi lain yang hadir di Kejurnas,” pungkas Hatta.

Sementara itu, untuk pertandingan sepak takraw, menggunakan 3 lapangan. 2 lapangan untuk pertandingan tim putra dan 1 lapangan tim putri.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Awali Keketuaan ASEAN 2023, Presiden Bersepeda dan Jalan ke Bundaran HI

29 Januari 2023 - 21:47 WITA

Sabet Medali Emas dan Perak, Prajurit Lantamal XIII Unggul di Kejuaraan Kasal Cup II Tahun 2023

18 Januari 2023 - 13:50 WITA

Bupati Syarwani Jalan Sehat Bersama Warga Tanjung Palas

1 Januari 2023 - 20:25 WITA

Apresiasi Kontingen KTT di Porprov, Bupati Ibrahim Ali Sebut Semua Adalah Pahlawan

31 Desember 2022 - 19:10 WITA

KONI Tana Tidung Gelar Ramah Tamah Sambut Atlet Porprov Kaltara

31 Desember 2022 - 18:44 WITA

Berakhir, RT 7 Juata Permai Juara Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan Berpasangan dengan Warganya

31 Desember 2022 - 16:08 WITA

Trending di Olah Raga
error: Alert: Content is protected !!