Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 2 Des 2022 09:21 WITA ·

Atlet Binaraga se-Kalimantan dan Jawa bakal Meriahkan Benuanta Muscle Fighter Gubernur Kaltara Cup


					Atlet binaraga tampil di ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejurprov PBFI se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Atlet binaraga tampil di ajang Mens Fitness Gubernur Kaltara Cup 2021 Open se-Kalimantan dan Kejurprov PBFI se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Benuanta Muscle Fighter Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Cup II Tahun 2022 Open se-Indonesia yang akan digelar 4 Desember 2022, bakal diikuti atlet Binaraga se-Kalimantan dan Pulau Jawa. Even tahunan ini, menargetkan 300 peserta.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kaltara Syamsuddin Arfah. Ia menjelaskan beberapa peserta, semuanya sudah melakukan konfirmasi. Hanya saja untuk mendaftar, menunggu saat tiba Kota Tarakan soalnya masih melihat kondisi badan para peserta untuk memastikan kategori yang bisa diikuti.

“Kenapa tidak mendaftar via online? Karena mereka akan melihat kondisi badan terakhir bisa dilihat di Tarakan, itu mereka cocoknya di kategori apa, karena badan itu kan turun naik sizenya. Nanti mereka mengatakan ini, ternyata kebesaran atau sebaliknya ternyata sizenya bisa berkurang, sehingga itu mereka mendaftarnya pada saat di Tarakan kemungkinan Jumat/Sabtu,” kata  Syamsuddin Arfah.

width"450"

Targetnya, peserta sebanyak 300 orang dari 6 kategori yang bakal diperlombakan. Setiap kategori, minimal 50 orang peserta.

“Yang jelas se-Kalimantan, Kaltara, Kaltim, ditambah dengan beberapa daerah Jawa sudah mengkonfirmasi, tapi jumlahnya saya belum tahu. Tapi cukup semarak ya, karena setiap kategori itu panitia menyiapkan minimal 50. Jadi kurang lebih 6 kategori mau 300 an peserta kurang lebih,” ujarnya.

Jurinya sendiri, juga ikonik. Sebab yang bakal menjadi juri merupakan atlet-atlet yang memiliki fans dan follower banyak. Sehingga bisa mempromosikan olahraga Binaraga dan Provinsi Kaltara.

“Kalau juri dan semuanya, ini juri kan ikonik yang mereka-mereka kemarin juara di tempat lain dan memang mereka ikonik. Ikonik itu maksudnya punya fans dan followers banyak dan tiket apa semua sudah ready sudah mereka beli jadi tinggal datangnya. Kemungkinan jumat/sabtu mereka sudah pada di Tarakan,” bebernya.

Ia menjelaskan saat ini panitia telah melakukan berbagai persiapan menghadap even akbar tersebut.

“Persiapannya sudah sesuai dengan progres yang sudah kita buat time limit/ time schedule. Progresnya jadi hari ini itu panitia membagi-bagi undangan tamu, terus kemudian juga panitia membagi baju untuk panitia dan peserta, terus persiapan panggung, karena kita tata panggungnya,” tambahnya.

Untuk venue, bakal menggunakan gedung Wanita Kota Tarakan. Saat ini, panitia sedang menyiapkan panggung dan background.

“Itu sudah lagi ditata ya, karena kita akan memperbaiki dan memperpanjang panggung. Jadi panggung yang ada, dilebarin dan kita panjangin. Itu pun sudah dalam progres, termasuk juga dalam progres penyiapan videotron, jadi memang mohon maaf ini keren dibanding yang dilakukan di Jawa,” pungkasnya.

Selain Benuanta Muscle Fighter, juga digelar Zumba Party. Untuk Zumba, sudah terdaftar kurang lebih 200 orang yang konfirmasi. “Itu yang sudah menyatakan siap untuk menghadiri Zumba Party,” tambahnya.

Diharapkan even ini, selain untuk mencari bibit-bibit atlet, sekaligus ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov). Tidak hanya itu, juga sebagai promosi obyek wisata dan kuliner di Kaltara, karena atlet bakal datang cukup banyak.

“Untuk atlet Kaltara, semangat latihan karena eventnya mereka itu ada event tahunan. Levelnya, level nasional kita kan selalu naikin level, kemarin kita level se-Kalimantan saat ini kita naikin level nasional. Kemudian olahraga raga ini, nanti akan menarik orang-orang Kaltara. Motonya kalau kita sehat, performa dapat, ya nge gym lah tempatnya,” pesannya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 139 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Jangan Sampai Kehabisan! Tiket Grand Final Proliga 2024 Bisa Dibeli Lewat Aplikasi PLN Mobile

18 Juli 2024 - 22:18 WITA

blank

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 Juli 2024 - 16:20 WITA

blank

PLN Sukses Layani Listrik Tanpa Kedip Selama Gelaran MXGP Seri 2 Lombok

10 Juli 2024 - 20:27 WITA

blank

Cegah Balap Liar, Polda Kaltara Gelar Kapolda Cup Kejurnas Roadrace di Peringatan HUT Bhayangkara ke 78

7 Juli 2024 - 19:50 WITA

blank

Bupati Malinau Buka Turnamen BMC Tahun 2024 

4 Juli 2024 - 07:59 WITA

blank

Sekda Rusdianto Buka Kejuaraan Bupati Bulungan Pentaque Tahun 2024

29 Juni 2024 - 06:55 WITA

blank
Trending di Daerah