Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Des 2022 20:49 WITA ·

Tundukan Malinau, Tim Futsal Putra Tarakan Nyaman Dipuncak Klasemen


					Tim futsal putra Tarakan (baju kuning) tundukan Malinau (baju putih) di ajang Porprov I Kaltara. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Tim futsal putra Tarakan (baju kuning) tundukan Malinau (baju putih) di ajang Porprov I Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Tundukan Malinau, tim futsal putra Kota Tarakan nyaman dipuncak klasemen sementara di Cabang Olahraga (Cabor) futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara). Tarakan menang atas Malinau dengan skor 3-1.

width"300"

Bertanding di Indoor Telaga Keramat, Minggu (18/12/22), Tarakan susah payah mengalahkan Malinau.

width"300"
width"400"

Bahkan dimenit-menit awal pertandingan, Tarakan banyak mendapatkan tekanan dari Malinau. Beberapa kali, peluang emas Malinau lewat Nanda, Erwin dan Juardi, sukses digagalkan kiper Tarakan Miyanto.
1 menit babak pertama berakhir, Tarakan sukses mecuri gol. Lewat operan satu dua, pemain nomor punggung 15 Munar Mansyah berhasil menyarangkan bola ke gawang Malinau yang dijaga Calvin menit 19.

width"400"
width"450"
width"500"

Skor 1-0 untuk Tarakan, bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Malinau bangkit. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Malinau mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Juardi.

width"400"
width"500"
width"500"

Sayang di menit-menit akhir babak kedua, pemain Malinau kehilangan konsentrasi. Tarakan kembali unggul 2 gol di menit 38 dan 39, masing-masing lewat gol Randy Ramadhan dan Abdul Fikram.

width"300"

Skor 3-1 ini, bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tarakan pun nyaman dipuncak klasemen sementara cabor futsal dengan poin 6.

“Pertama-tama syukur Alhamdulillah, karena anak-anak sudah bekerja keras memenangkan pertandingan sore ini. Dimana kita lihat sendiri cukup sengit ya, kan saya sudah bilang kemarin kan bahwasanya teman-teman Malinau juga pasti siap dengan segala kemampuannya datang kesini pasti siap,” ujar pelatih tim futsal putra Tarakan Yudi Saputra kepada Fokusborneo.com.

blank

“Terkendalanya kemarin kita sudah main. Mungkin anak-anak agak menurun performanya dari segi fisik, mereka (Malinau) baru bermain hari ini jadi istilahnya tenaganya masih segar,” jelas Yudi.
Yudi berharap dipertandingkan ketiga bisa mempertahankan kemenangan dan menjaga peluang merebut medali emas. “Paling tidak kita bisa pelan-pelan/step by step menuju target kita,” ujar Yudi.

“Luar biasa, kita kecolongan karena cuma konsentrasi saja. Konsentrasi nya sudah menurun mungkin faktor kelelahan, karena pergantian kita memang minim dari pada Tarakan. kita cuma bisa bawa pemain 12 orang sementara yang lain minimal cuma 14,” kata pelatih tim futsal putra Malinau Andri.

Hasil pertandingan ini, kata Andri menjadi pembelajaran untuk pertandingan berikutnya. Untuk partai berikutnya, Malinau tetap menargetkan poin penuh terus karena masih ada 3 pertandingan sisa melawan Bulungan, Tana Tidung dan Nunukan.

“Tapi untuk secara keseluruhan, kita puas dengan permainan yang ada. Kita sudah perhatikan permainan-permainan tim yang sudah bermain, Nunukan yang mungkin jadi lawan berat setelah Tarakan. Memang dari awal kita bermain 2 tim ini yang menjadi kandidat Nunukan dan Tarakan,” tutup Andri.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 128 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Misi Kuali Merah Putih Bobon Santoso Menembus Daerah Rawan di Kabupaten Maybrat, Bersama Satgas Yonif 623/BWU

13 April 2024 - 23:15 WITA

blank

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

13 April 2024 - 14:44 WITA

blank

Muncul Asap di Lantai 3, Ratusan Pasien di RSUD dr. Jusuf SK Berhamburan Keluar

12 April 2024 - 03:48 WITA

blank

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

11 April 2024 - 21:13 WITA

blank

Momen Idul Fitri 1445 H, Wabup Hendrik Bersilaturahmi ke Rumah Bupati Ibrahim Ali

11 April 2024 - 16:38 WITA

blank

Sekda Risdianto Gelar Open House di Rumjab

11 April 2024 - 07:46 WITA

blank
Trending di Daerah