Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Des 2023 09:59 WITA ·

Cabor Bulutangkis Jadi Andalan Tarakan di Porwada I Kaltara, Atlet ini Borong 3 Medali Emas


					Hendi Rustandi Wakil Atlet PWI Tarakan yang berhasil memborong mendali emas cabor bulutangkis pada Porwada I Kaltara Perbesar

Hendi Rustandi Wakil Atlet PWI Tarakan yang berhasil memborong mendali emas cabor bulutangkis pada Porwada I Kaltara

TARAKAN – Cabang olahraga (Cabor) bulutangkis menjadi salah satu lumbung emas kontingen Tarakan pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau Porwada I Kalimantan Utara (Kaltara), selain Cabor E-Sport.

Dari cabor bulutangkis kontingen Tarakan total memperoleh 3 medali emas dan 2 Perak. Hasil tersebut menjadikan Tarakan menyapu bersih medali emas dari 3 nomor yang dipertandingkan, yakni Tunggal Putra, Ganda Putra dan Ganda Campuran.

Keberhasilan Kontingen Tarakan memborong medali emas cabor bulutangkis pada Porwada I Kaltara tersebut, tak lepas dari kontribusi salah seorang wartawan yang menjadi wakil atlet Tarakan, yakni Hendi Rustandi, dimana mampu menyumbang 3 medali emas dari 3 nomor yang dipertandingkan.

width"450"

Medali emas pertama diraih setelah di nomor Tunggal Putra, Hendi Rustandi berhasil menghempaskan lawannya Saharuddin (Nunukan) di partai final 2 set langsung 21-11 dan 21-7.

Baca Juga : Porwada I Kaltara Ditutup, PWI Tarakan Raih Juara Umum

Kemudian emas kedua dihasilkan dari nomor ganda campuran. Hendi yang berpasangan dengan Hasrianti mampu mengalahkan rekan sendiri asal Tarakan, Bahar/Zia dengan skor 21-15 dan 21-8.

Sedangkan medali emasnya yang ketiga diraih pada nomor ganda putra setelah mampu mengandaskan Cris Toffan/Riski (Tarakan) dengan skor akhir 21-9 dan 21-7.

Menurutnya keberhasilan ini tak lepas dari latihan rutin bersama atlet (wartawan) lain dari Tarakan selama hampir 9 bulan.

“Saya dan rekan-rekan rutin latihan, meski satu kali dalam seminggu lantaran waktu yang juga terbatas karena harus menjalani pekerjaan sebagai wartawan,” kata Hendi.

Meski tidak ada persiapan khusus jelang Porwada I Kaltara, pria kelahiran Bandung 44 tahun silam ini mengaku, pengalaman bermain menjadi modal penting dalam meraih hasil ini.

“Persiapan mepet banget. Teman-teman di cabor bulutangkis juga sangat minim persiapan dan hanya beberapa kali uji tanding, itupun dirasa kurang maksimal,” ucapnya.

“Tapi kalau saya pribadi memang hobi bulutangkis dan sering bermain juga ikut turnamen di Bandung, karena dari bangku SMP saya sudah mulai berlatih bulutangkis dan pernah bergabung dengan salah satu diklat (SGS Elektrik),” sambungnya.
Disinggung mengenai hasil cabor bulutangkis Tarakan, Hendi tidak berpuas diri. Ia juga mengajak seluruh rekan sesama wartawan untuk terus berlatih meskipun bulutangkis hanya sebagai hobi, namun ada agenda rutin olahraga bagi wartawan (Porwanas) yang akan dihadapi nanti.

“Pastinya bangga sih bisa sumbangkan emas bagi Tarakan. Saya tergolong wartawan baru disini tapi bisa memberikan hal positif bagi Kontingen Tarakan. Dan kedepan mudahan bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi (Porwanas),” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 48 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah