Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Des 2023 23:06 WITA ·

Forki Kabupaten Bulungan Gelar Kejuaraan Daerah Diikuti Ratusan Atlet


					Ketua Umum Forki Bulungan Tasa Gung dan Ketua Harian Forki Bulungan Matius Anyan Perbesar

Ketua Umum Forki Bulungan Tasa Gung dan Ketua Harian Forki Bulungan Matius Anyan

BULUNGAN – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kabupaten Bulungan , Kalimantan Utara menggelar kejuaraan daerah antar club dalam rangka menjaring atlet handal untuk menghadapi sejumlah agenda pertandingan berbagai tingkatan, baik Kejurprov, Kejurda dan Kejurnas. Kejuaraan dilaksanakan selama 2 hari di gedung Pemuda Tebengan Lung Jelarai Tengah Tanjung Selor tanggal 16 – 17 Desember 2023.

Ketua Harian Forki Bulungan, Matius Anyan mengatakan, kejuaraan ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 atlet dari 5 klub bela diri Karate se-Kabupaten Bulungan.

width"300"
width"300"

“Adapun peserta yang ikut yaitu klub Karate Ikaido, Lemkari, Buci, Intanti, dan Ikanas. Kejuaraan akan mempertandingkan kategori perorangan, umum, dan klub,” terangnya.

width"300"

Kejuaraan ini dipimpin langsung wasit profesional dari Provinsi Kaltara serta dinilai oleh tim seleksi Atlet Karate Komite Regional Kaltara.

“Kejuaraan Daerah Karate ini digelar setiap tahun untuk menjaring atlet handal,” ungkapnya.

Ketua umum Forki Bulungan, Tasa Gung mengatakan kejuaraan karate antar klub Bulungan merupakan kegiatan penjaringan Pra PON dan atlet yang akan berlaga di tingkat PON kedepan.

width"300"

“Secara peringkat prestasi, Forki Bulungan sendiri berada di peringkat 2 dan 3 se Provinsi Kalimantan Utara. Kejuaraan dan pembinaan terus dilakukan melalui pertandingan baik antar klub maupun perorangan diberbagai kesempatan untuk mencari atlet handal dan memiliki mental juara yang kuat,” tuturnya.

width"400"

Tasa Gung menambahkan bahwa Forki Bulungan terus meningkatkan kualitas atlet dengan menekankan para pelatih agar mematangkan mental, disiplin dan teknik Karate yang akurat dalam mematikan lawan.

width"400"

Forki juga melengkapi penunjang atlet baik dari sisi perlengkapan maupun pusat pelatihan atlet seluruh klub Karate di Bulungan.

Tasa Gung selaku Ketua Umum Forki Bulungan berharap target atlet di seluruh tingkatan dan klub pertandingan Bulungan menjadi terbaik di Kalimantan Utara, maupun event regional dan kejuaran nasional.

Forki Bulungan akan berusaha memberikan prestasi terbaik bagi daerah melalui berbagai pelatihan dan pembinaan. Diimbau kepada seluruh atlet agar terus semangat dalam berlatih. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 45 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank

Dispora Kaltara Siapkan 8 Venue untuk Gelaran Popda

23 Juni 2024 - 18:29 WITA

blank

DPUPR-Perkim Fasilitasi FGD Penyusunan Kalimantan Toll Road Masterplan (KTRM)

23 Juni 2024 - 17:43 WITA

blank

Dorong Peluang Kerjasama Pembangunan dengan Finlandia

23 Juni 2024 - 17:39 WITA

blank

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari Ajak Masyarakat Datang ke TPS 27 November

23 Juni 2024 - 07:24 WITA

blank

Peluncuran Tahapan Pilkada Berlangsung Meriah, KPU Tarakan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

23 Juni 2024 - 07:20 WITA

blank
Trending di Daerah