Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Des 2023 12:32 WITA ·

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara


					Puluhan pegiat olahraga Kalimantan Utara (Kaltara) yang berprestasi di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) Palembang dan Jawa Barat menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Perbesar

Puluhan pegiat olahraga Kalimantan Utara (Kaltara) yang berprestasi di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) Palembang dan Jawa Barat menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

TARAKAN – Puluhan pegiat olahraga Kalimantan Utara (Kaltara) yang berprestasi di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) Palembang dan Jawa Barat menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Bonus diserahkan langsung, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara Yansen TP, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, dan turut mendampingi Sekretaris KORMI Kaltara Mukhlis Ramlan, Bendara Effendy Gunardi, Direktur Eksekutif sekaligus ketua Kontingen Safril Husein, Jumat (29/12/2023) di area Food Court Gitajalama Lantamal XIII.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyampaikan apresiasi dan bersyukur pada perhelatan Fornas ke VI dan VII Kaltara memperoleh 68 Medali yang terdiri dari 24 emas, 22 Medali Perak, dan 22 Medali Perunggu.

“Semoga perolehan Medali pada Fornas selanjutnya yang dilaksanakan di NTB nanti dapat lebih banyak kita raih dan membanggakan Kaltara,” ujarnya.

Baca Juga : Nunukan dan Tarakan Calon Tuan Rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah Tahun 2024

Dengan bonus yang diberikan, Gubernur Kaltara berharap dapat pegiat olahraga rekreasi dapat terus semangat dan mengembangkan diri dan yang belum mendapatkan medali agar terus berlatih.

“Saya yakin semangat Induk Olahraga (Inorga) di bawah naungan KORMI ini sangat luar biasa,” katanya.

Kemudian tidak hanya bonus, dalam kesempatan ini KORMI Kaltara juga menyerahkan KORMI Award diantaranya, award kepedulian olahraga kepada Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang; award pendiri KORMI Kaltara kepada Achmad Maulana dan Mukhlis Ramlan; award 2 kali berturut-turut sebagai ketua Kontingen Fornas kepada Safril Husein, award kepada pegiat olahraga peraih medali emas Formasi yang telah meninggal dunia diterima istri almarhum Bayu; award kepada almarhum wakil Ketua KORMI Kaltara H. Yunus Abbas yang diterima istrinya; kemudian award kepada Danlantamal XIII atas dukungan kegiatan Expo KORMI Kaltara.

“Semoga pemberian award ini dapat meningkatkan motivasi kita semua untuk dapat bersama-sama memajukan sektor olahraga khususnya olahraga masyarakat di Provinsi Kaltara. Terakhir saya berharap KORMI dapat terus berperan dalam menyehatkan masyarakat dan ikut mendukung pariwisata karena olahraga rekreasi punya kaitan erat dengan pariwisata,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Ketua KORMI Kaltara Yansen TP menyampaikan secara kehormatan dan pengakuan para pegiat berprestasi ini sudah diberikan sertifikat, kemudian bonus yang diberikan diharapkan dapat memotivasi semangat pegiat olahraga.

“Kita tidak berbicara nilainya (Bonus) tapi lebih kepada perasaan semangat dari masyarakat itu sendiri. Bukan mengejar hadiah dan prestasi tapi lebih bagaimana membangun spirit masyarakat,” ujar Yansen.

Terkahir dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan piagam dan medali dari Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori permainan asinan terbanyak. Piagam rekor Muri diserahkan langsung perwakilan MURI kepada Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Ketua KORMI Kaltara Yansen TP. (Ary/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 395 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Sinergi Dengan Pemerintah Percepat Pemulihan Kelistrikan Mahulu

19 Mei 2024 - 18:36 WITA

blank

Hadiri Turnamen Domino, Gubernur Zainal Apresiasi Semangat Kebersamaan

19 Mei 2024 - 18:30 WITA

blank

Bambang Susantono: Digitalisasi dan Solusi Berbasis Alam sebagai Metode Pengelolaan Air dan Manajemen Bencana di Nusantara

19 Mei 2024 - 18:15 WITA

blank

Apel Komandan Satuan TA 2024 Di Akhiri Gowes bersama

19 Mei 2024 - 18:11 WITA

blank

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

19 Mei 2024 - 18:06 WITA

blank

Gubernur : Kerukunan dan Toleransi Kunci Sukses Membangun Kaltara

19 Mei 2024 - 17:50 WITA

blank
Trending di Daerah