Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 8 Des 2020 13:37 WITA ·

Dino Andrian Ajak Warga Kaltara Jangan Golput


Anggota DPRD Kota Tarakan Dino Andrian. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota DPRD Kota Tarakan Dino Andrian. Foto : Istimewa

TARAKAN – Anggota DPRD Kota Tarakan Dino Andrian mengajak warga Kalimantan Utara untuk menyalurkan hak pilih di Pilkada serentak Rabu, 9 Desember 2020. Ia berharap, warga menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Sebelum mencoblos, Dino juga mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan. “Jangan lupa saat ke TPS, maskernya dipakai ya, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman satu dengan lainnya, ini penting sekali untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dino, Selasa (8/12/20).

Sebagaimana diketahui bahwa Kaltara menyelenggarakan Pilkada serentak terdiri dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 4 Kabupaten.

“Warga Kaltara agar tidak melewatkan kesempatan Pilkada serentak dengan berpartisipasi aktif memilih calon kepala daerah di daerah sesuai hati nuraninya,” ujar Dino.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Tarakan yang terpilih dari Dapil 4 Kecamatan Tarakan Barat juga menyerahkan masker kepada warga sekitar kediaman yang belum memiliki masker agar digunakan sebelum ke TPS.

“Dengan akan berlangsungnya Pilkada serentak, jangan sampai timbul klaster baru Covid-19 yaitu klaster pilkada. Ini harus dipastikan dengan seksama sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat,” ungkap Dino.

Dino juga meminta kepada para penyelenggara Pilkada untuk memastikan dan menjamin protokol kesehatan supaya pilkada berjalan aman serta kondusif, utamanya soal pencegahan penyebaran Covid-19. Upaya ini untuk memastikan agar masyarakat tidak takut ketika menggunakan hak suaranya.

“Penyelenggara Pilkada mulai KPU dan Bawaslu harus memastikan keamanan para pemilih saat melakukan pencoblosan, sehingga masyarakat tidak takut untuk menggunakan hak suaranya. Segenap Forkopimda juga pro aktif membantu bahkan Babinsa dan Babinkabtibmas bersatu menyukseskan Pilkada yang aman dan kondusif,” imbau Dino.(mt)

Artikel ini telah dibaca 233 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kembali Fasilitasi Vaksinasi Dosis Kedua, Deddy Sitorus Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

29 November 2021 - 14:09 WITA

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Desa Binusan Diusulkan Jadi Desa Wisata, Deddy Sitorus Akan Temui Menparekraf

26 November 2021 - 19:39 WITA

Dorong Pengembangan Pariwisata, DPRD KTT Studi Banding Ke Malinau

23 November 2021 - 21:23 WITA

AHY Ketum Demokrat Yang Sah Diakui Negara

23 November 2021 - 19:04 WITA

Hasan Basri : Serikat Buruh Jangan Berpolitik Praktis

22 November 2021 - 19:24 WITA

Trending di Nasional