Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 2 Mar 2021 17:36 WITA ·

Syarwani Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kaltara Secara Aklamasi


Syarwani terpilih jadi Ketua DPD I Golkar Kaltara secara aklamasi pada musda ke II DPD I Golkar Kaltara di Swissbel Hotel Kota Tarakan, Selasa (2/3). Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Syarwani terpilih jadi Ketua DPD I Golkar Kaltara secara aklamasi pada musda ke II DPD I Golkar Kaltara di Swissbel Hotel Kota Tarakan, Selasa (2/3). Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Syarwani terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Utara pada musyawarah daerah (Musda) II DPD I partai Golkar Kaltara yang dilaksanakan di Hotel Swissbel Kota Tarakan, Selasa (2/3/21).

Syarwani juga Bupati Bulungan, terpilih secara aklamasi pada Musda yang dihadiri perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pengurus DPD II se-Kaltara serta organisasi sayap.

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltara terpilih Syarwani mengajak seluruh kader Golkar di Kaltara bergandengan tangan dan rapatkan barisan bersama-sama memenangkan Golkar pada pemilihan legeslatif maupun kepala daerah  2024 mendatang.

“Tugas besar kita di Kaltara dari hasil musda ini adalah mengkonsolidasi lembaga yang bernaung dan berafiliasi ke partai Golkar melalui organisasi sayap, pendiri dan organisasi yang didirikan oleh partai Golkar. Targetnya bagaimana menyiapkan partai Golkar di Kaltara untuk memenangkan kontestasi di pemilu legislatif dan pilkada 2024 yang akan datang termasuk mensukseskan pemilu nasional dan pemilu presiden,” ujar Syarwani.

Ketua DPD I Golkar Kaltara terpilih Syarwani foto bersama dengan pengurus DPP dan DPD Golkar se-Kaltara

Syarwani menargetkan ingin mengembalikan kejayaan partai Golkar di Kaltara. Pada pemilu 2014-2019 Golkar menempati unsur pimpinan di DPRD Kaltara dengan perolehan 5 kursi. Sedangkan si pemilu 2019-2024, Golkar hanya memperoleh 4 kursi.

“Saya sebagai Ketua DPD tidak akan mentargetkan secara angka, tapi yang jelas bagaimana kita ingin membangun kekuatan Golkar di kaltara dan berharap mengembalikan kejayaannya partai Golkar seperti pemilu 2014 2019 kita tampil sebagai unsur pimpinan,”beber Bupati Bulungan.

Untuk Kabupaten dan Kota di Kaltara, Syarwani juga menargetkan kemenangan di masing-masing daerah. Supaya bisa ikut serta mengusung calon di pilkada 2024. Pada pemilu 2019 lalu, Golkar juga berhasil mengantarkan wakilnya duduk di DPRD Kabupaten dan Kota di Kaltara.

“Di Bulungan ada unsur pimpinan, di Nunukan ada kursi, di Tarakan ada kursi juga termasuk KTT dan Malinau. Target kita bagaimana cara kita bisa memegang kepemimpinan yang ada di lembaga legislatif di Kabupaten dan Kota,” tutup Syarwani.(Wic)

Artikel ini telah dibaca 221 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Markus Yuteng Ucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih DPC Hanura Malinau dan Bulungan

30 November 2021 - 14:34 WITA

Bentuk Kader DP3, KPU Kaltara Berharap Bisa Perangi Berita Hoax

30 November 2021 - 14:21 WITA

Trending di Politik