Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 29 Agu 2021 13:08 WITA ·

Bentuk Kepedulian, Partai NasDem Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Pamusian. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Pamusian. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Partai Nasional Demokrat (NasDem) ingin hadir ditengah-tengah masyarakat yang mengalami dampak pandemi Covid-19. Kepedulian tersebut, diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Tarakan.

Bantuan sembako berupa beras, diserahkan kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas. Sejak awal hingga akhir Agustus 2021, lebih dari 320 karung beras dibagikan Partai NasDem kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk pembagian terakhir dibulan Agustus 2021, sebanyak 40 karung diberikan kepada Kampung Trengginas Kelurahan Pamusian yang diserahkan langsung anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari Partai NasDem Supa’ad Hadianto, Sabtu (28/8/21).

Partai NasDem Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Pamusian. Foto : Fokusborneo.com

“Harapan kami dari Partai NasDem sesuai niat dan tujuan awal, bahwa Partai NasDem selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan. Sehingga hari ini kami kembali membagikan sembako kepada warga melalui posko Trengginas,” kata Supa’ad Hadianto saat diwawancarai Fokusborneo.com.

Bantuan yang diberikan ini dikatakan Supa’ad, diharapkan punya manfaat bagi masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Dimana saat ini  sesuai keputusan Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri, menetapkan Kota Tarakan masuk PPKM level 4.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa’ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada Kampung Trengginas Pamusian. Foto : Fokusborneo.com

“Artinya ini kan tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi, sehingga perlu semua masyarakat ikut berpartisipasi baik itu dari organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, partai politik, ayo kita bergotong-royong membantu masyarakat yang kebetulan terdampak Covid-19,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kaltara.

Sementara Bendahara Kampung Trengginas Kelurahan Pamusian Rini mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih. Adanya bantuan beras ini, bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulilah bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang terpapar Covid-19. Jadi mereka gak pusing lagi dan bisa fokus penyembuhan tidak kemana-mana untuk mencari kebutuhan buat makan,” ucap Rini.

Bendahara Kampung Trengginas Pamusian Rini dan Babinsa Kodim 0907/Tarakan mewakili masyarakat Pamusian menerima bantuan sembako dari Partai Nasdem. Foto : Fokusborneo.com

Ditambahkan Rini, kasus Covid-19 seminggu terakhir, sudah mengalami penurunan tidak seperti minggu-minggu sebelumnya. “Alhamdulilah sudah menurun kalau minggu kemarin yang positif sampai lebih 50 orang sekarang gak sampai 10 orang,” ungkap Rini.

Partai NasDem juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin. Keberhasilan menekan laju penyebaran Covid-19, salah satunya tetap menjaga prokes.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rayakan HUT Ke 9 Provinsi Kaltara, Partai Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19

26 Oktober 2021 - 21:57 WITA

Dirgahayu ke 57, Partai Golkar Tarakan Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

25 Oktober 2021 - 15:08 WITA

DPRD Dukung Tarakan Gelar PTM

22 Oktober 2021 - 06:40 WITA

Sambut Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Tarakan MoU dengan Ormawa, OKP dan Ormas

19 Oktober 2021 - 16:45 WITA

Apresiasi Kinerja Khairul-Effendhi, Partai Hanura Berharap Kerjasama Berlanjut Hingga Pilkada 2024

19 Oktober 2021 - 15:47 WITA

Jalan TPU Nasrani Juata Laut Diklaim Warga, DPRD Tarakan Minta Segera Diselesaikan

19 Oktober 2021 - 10:48 WITA

Trending di Politik