Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 2 Agu 2022 12:55 WITA ·

Apresiasi Mubes Pemuda Dayak, Markus Yuteng Harap Pemuda Ikut Serta Dalam Pembangunan


Markus Yuteng Anggota DPRD Tana Tidung Perbesar

Markus Yuteng Anggota DPRD Tana Tidung

TANA TIDUNG – Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung, Markus Yuteng menyampaikan apresiasi kegiatan musyawarah besar (Mubes) Pemuda Dayak se-Kalimantan Utara yang berlangsung di Kabupaten Bulungan pada 29-30 Juli tahun 2022 lalu.

Ketua fraksi Hanura DPRD Tana Tidung tersebut menginginkan pemuda dayak berjalan selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah daerah.

Meski ini merupakan kegiatan Mubes perdana atau pertama dari organisasi masyarakat Pemuda Dayak, namun kegiatan ini berhasil menyatukan sub suku Dayak yang ada di seluruh Kaltara.

“Artinya masyarakat dayak sangat antuasias dengan adanya kegiatan ini dan kita harap tanpa membedakan suku, organisasi pemuda dayak bisa menjadi penyokong visi-misi pembangunan Kaltara,” kata politisi muda Hanura saat di temui Fokusborneo.com di ruang panitia Sabtu, (29/7/2022).

Sedangkan untuk mendukung kegiatan mubes pemuda dayak ini, Yuteng mengaku telah membawa ratusan rombongan pemuda Dayak dari KTT yang berjumlah sekitar 175 orang, selain untuk meramaikan kegiatan, pemuda Dayak yang mewakili KTT ini juga diharapkan bisa memperkenalkan adat dan budaya Dayak yang ada di KTT.

width"450"
width"425"

“Jadi tidak hanya sekedar datang untuk meramaikan saja, mereka juga kita bawa khusus untuk menampilkan pentas seni khas Dayak Bulusu yang ada di Tana Tidung dari KTT,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan terbentuknya organisasi pemuda dayak ini juga, para pemuda dayak yang ada di Kaltara dapat menyatukan pandangan serta presepsi dari sub-sub suku dayak, yang ada.
Dimana tidak boleh lagi ada yang namanya perbedaan, serta hanya bergerak atas nama pembangunan Kaltara.

Sebagai anggota DPRD Tana Tidung sekaligus ketua koordinator rombongan berterimakasih kepada pihak pemerintahan Kabupaten Tana Tidung kepada bapak bupati Ibrahim Ali dan Wabup Hendrik yang telah mensport dan mendukung kegiatan kami Ungkap Yuteng

“Kita harus hilangkan perbedaan melalui wadah ini kita harus sadar kalau disini hanya ada Dayak tanpa mengkhususkan Dayak apa. Serta bergerak untuk memajukan kebudayaan memperkaya seni budaya kita, serta berperan aktif dalam membangun Daerah,” pungkas Yuteng. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!