Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 5 Agu 2022 19:41 WITA ·

Anggota DPRD KTT Sri Jahansiah Hadiri Sosialisasi Kebijakan DAU


Anggota DPRD KTT Sri Jahansiah Hadiri Sosialisasi Kebijakan DAU Perbesar

TARAKAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Tidung, Sri Jahansiah menghadiri acara Sosialisasi Kebijakan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2022, Kamis (4/8/2022) di Tarakan.

Sosialisasi dihadiri langsung Wakil Bupati KTT Hendrik, Anggota DPRD KTT dan diikuti seluruh OPD SE Kabupaten Tana Tidung.

Anggota Komisi 3 DPRD KTT, Sri Jahansiah menjelaskan kebijakan DAU sesuai dengan Undang – Undang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD) diharapkan dapat mewujudkan pemerataan lapangan publik dan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam penguatan desentralisasi fisikal di Indonesia dan upaya Reformasi yang dilakukan tidak sekedar dari sisi fiskal Resource alocation namun juga memperkuat belanja daerah agar lebih efisien, fokus, dan sinergis dengan pusat,” jelas politisi Perempuan Demokrat Tana Tidung.

Sri Jahansiah mengatakan, lahirnya UU HKPD bertujuan untuk menciptakan alokasi sumber daya nasional yang efektif dan efisien serta mengatur tata kelola hubungan pusat dengan daerah yang adil, selaras serta akuntabel.

width"450"
width"425"

“Melalui implementasi UU HKPD ini dapat mengurangi ketimpangan dan kesenjangan pelayanan antar daerah sehingga layanan ke masyarakat dapat merata dan memadai,” ujarnya.

Maka melalui kegiatan sosialisasi ini, Sri Jahansiah semaksimal mungkin menggali berbagai masukan dan aspirasi dari berbagai pihak.

Sri berharap, melalui kebijakan DAU ini dan hubungan yang merata antara pemerintah pusat dengan daerah harapanya dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang merata. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!