Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 9 Agu 2022 09:04 WITA ·

Di APBD-P, Komisi 3 DPRD Kaltara Minta Pemprov Alokasikan Anggaran Perbaikan Jalan di Tarakan


Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Foto : Ist Perbesar

Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara Jufri Budiman. Foto : Ist

TANJUNG SELOR – Ketua Komisi 3 DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) Jufri Budiman meminta kepada Pemprov Kaltara agar mengalokasikan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Kota Tarakan.

Jufri menyebutkan, kebutuhan anggaran untuk perbaikan ini, sangat mendesak karena beberapa ruas jalan yang miring, longsor yang dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan.

Persoalan itu, disampaikan masyarakat Kota Tarakan saat reses beberapa waktu lalu. Selain tentang jalan, politisi Partai Gerindra itu juga mendapat keluhan dari para petani rumput laut yang berlokasi di Binalatung, Tarakan Timur.

Warga Binalatung meminta ada pembangunan jembatan jerambah. Ini guna memudahkan para petani rumput laut mengangkut hasil panen ke lokasi penjemuran dan pergudangan.

“Waktu saya melaksanakan agenda Reses yang notabene para pesertanya adalah petani rumput laut berharap ada pembangunan jembatan tersebut,” ujar Jufri Budiman.

Jufri mengatakan, jembatan jerambah tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pembudidaya rumput laut Binalatung. Hanya saja, karena kewenangan ranahnya ada pada pemerintah Kota, sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Dapil Tarakan pihaknya akan mengusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu).

Sebab Kabupaten dan Kota serta Provinsi merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Jufri menyarankan supaya Pemkot dan Pemprov melalui OPD terkait untuk turun bersama-sama melihat kondisi rumput laut di Binalatung itu.

Jufri menambahkan, soal kebutuhan jembatan jerambah juga sudah disampaikan langsung kepada Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Untuk sementara ini, karena kondisi jembatan jerambah yang sudah roboh, para pembudidaya rumput laut di pantai Amal, termasuk Binalatung terpaksa melakukan perbaikan seadanya dengan anggaran swadaya yang terbatas pula.(Hms/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!