Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Agu 2023 09:12 WITA ·

Undunsyah Bergabung, PPP Kaltara Targetkan 1 Kursi DPR RI


					Pengurus DPW PPP Kaltara bersama Undunsyah. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Pengurus DPW PPP Kaltara bersama Undunsyah. Foto : Fokusborneo.com

TANJUNG SELOR – Kabar hijrahnya politisi senior Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara)  Undunsyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), cukup mengejutkan. Pasalnya Undunsyah telat tercatat sebagai Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) DPR RI PKB dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltara.

Kabar hijrahnya Undunsyah tersebut, dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kaltara Darmadi.

“Terkait berita yang beredar kepindahan bapak Undunsyah dari PKB ke PPP, memang pemberitaan itu benar. Kalau dibahasakan, bapak Undun bukan pindah tapi hijrah karena pak Undun juga merasa selama ini beliau tidak memiliki KTA kecuali pada saat pencalonan,” kata Darmadi kepada Fokusborneo.com, Senin (14/8/23) malam.

width"450"

Kehadiran Undunsyah disambut baik pengurus PPP Provinsi Kaltara karena akan semakin memperkuat partai berlambang kabah. Apalagi keinginannya bergabung ingin berjuang bersama membesarkan PPP.

Baca Juga : Hijrah dari PKB, Ini Alasan Undunsyah Gabung PPP 

“Sebagaimana niatan pak Undun, kalau pak Undun Assalamualaikum, kami Walaikumsalam dan tentu PPP dengan sangat terbuka menerima beliau bergabung bersama berjuang di PPP,” ujarnya.

Bergabung Undunsyah ini, bukan hanya diterima pengurus daerah tetapi juga pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Undunsyah bakal menjadi suplemen bagi PPP untuk mendulang suara di Kaltara.

“Tentu hal ini tidak sebatas kami yang di daerah tetapi juga tentu di Dewan Pimpinan Pusat sudah mengaminkan beliau gabung di PPP. Dengan masuknya pak Undun ke PPP, tentu bagi kami ini sebuah suplemen beliau ini kan cukup di kenal di masyarakat, kemudian beliau ini kan tokoh daerah yang harapan kita bisa meraup suara lebih dari pada yang lain,” tambahnya.

Undunsyah resmi bergabung dengan PPP 11 Agustus 2023. Ia akan maju sebagai bacaleg DPR RI PPP dapil Kaltara.

“Pak Undun bergabung di PPP tetapnya tanggal 11 Agustus 2023. Pak Undun akan nyaleg untuk DPR RI Insyak Allah dari PPP, oleh karena itu harapan kami nilai jual pak Undun ini tentu ada dan lebih besar dari yang lain,” pungkasnya.

Masuknya Undunsyah, PPP Kaltara menargetkan bisa memperoleh 1 kursi DPR RI dapil Kaltara. Sebab keberadaan mantan Bupati dua periode Kabupaten Tana Tidung (KTT), bakal membawa efek elektoral di Kaltara.

“Jadi efek elektoral nya pasti ada dan pasti besar. PPP berharap bisa memperoleh 1 kursi di DPR RI dengan hadirnya pak undun, jadi target kita di DPR RI memperoleh 1 suara,” tutupnya.(Her/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 275 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank
Trending di Daerah