Menu

Mode Gelap

Politik · 27 Apr 2024 21:36 WITA ·

The Power Emak-Emak Siap Berjuang untuk Hasan Basri di Pilgub Kaltara


					Tim Emak-emak relawan Hasan Basri kembalikan berkas penjaringan ke PAN. Foto : Ist Perbesar

Tim Emak-emak relawan Hasan Basri kembalikan berkas penjaringan ke PAN. Foto : Ist

TARAKAN – Pengembalian formulir penjaringan bakal calon (bacalon) Gubernur Kaltara dilakukan Tim Relawan Hasan Basri ke Rumah PAN, Sabtu (27/4/24). Pengembalian formulir kali ketiganya ke partai politik ini, kembali tidak dihadiri Hasan Basri. Sebelumnya, pengembalian sudah dilakukan ke PKS dan PDIP.

width"350"

Meski demikian, Tim Relawan yang hadir dengan antusias sudah memberikan sinyal dukungan yang kuat untuk mengusung Hasan Basri menuju kursi nomor satu di Kaltara.

“Kami ada beberapa tim yang datang dan langsung menyerahkan ke DPW PAN. Beliau (Hasan Basri) menyampaikan permohonan maaf kepada tim yang ada di Kaltara, karena belum bisa datang menyerahkan langsung ke partai politik,” kata Tim Relawan Hasan Basri, Hendri Al Hatta.

Hasan Basri yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI, masih ada tugas kenegaraan yang tidak bisa diwakilkan. Ada sejumlah rapat dengan tanggung jawab yang besar masih harus dilakukan Hasan Basri di Jakarta.

Baca juga : Tanpa Mahar, Mulai 1 Mei 2024 Nasdem Buka Penjaringan Cakada

“Karena beliau adalah unsur ketua dan harus melaksanakan konstitusi yang telah diamanatkan Undang undang. Kebetulan beliau sangat sekali mau datang langsung, tetapi ada rapat yang harus dihadiri. Hari ini hari baik, di Bulan Syawal maka beliau juga sampaikan mohon maaf jika ada perbuatan yang menyinggung maupun kesalahan,” tuturnya.

Dari pengembalian berkas yang sudah dilakukan ke tiga partai politik, Hasan Basri, kata Hendri tetap optimis bisa mendapatkan rekomendasi. Lobi juga masih dilakukan di tingkat pusat, meski Hendri belum mau membeberkan di partai mana saja komunikasi sudah berjalan.

Setelah mengembalikan formulir ke PAN, rencananya pihaknya akan mengembalikan berkas juga ke PKB. Termasuk ke Hanura, jadi total ada 7 partai politik yang sudah dikomunikasikan dari tingkat daerah hingga pusat.

Namun, ia tegaskan akan tetap melalui semua tahapan partai, mulai dari pendaftaran penjaringan, kemudian pengembalian berkas hingga proses seleksi.

“Dalam minggu ini akan kami kembalikan semua berkas ke partai politik. Selanjutnya kita serahkan sepenuhnya kepada tim partai masing-masing untuk melakukan mekanismenya. Tentu kami berharap dukungan dari semua partai politik, karena PAN ini segaris, sejalan dengan nawacita beliau,” ungkap Hendri.

Baca juga : Kembalikan Formulir PDIP di Hari Baik, Hasan Basri Lobi Rekomendasi DPP

Ada hal menarik dari kedatangan Tim Relawan Hasan Basri, sebagian besar merupakan ibu-ibu dari berbagai kalangan. Seperti emak emak milenial yang siap militan memperjuangkan Hasan Basri duduk di kursi Gubernur Kaltara.

“Semua yang datang ini baru koordinator di setiap kelurahan. Prinsipnya, The Power Emak Emak siap berjuang untuk Hasan Basri, harus bisa menang,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Kaltara, Makbul memberikan apresiasi kepada Hasan Basri yang sudah menjalankan mekanisme sesuai dengan apa yang sudah dimumkan sebelumnya.

“Kami sudah sampaikan ada jadwal pengembalian formulir. Masih banyak lagi rangkaian jadwal yang nantinya akan kita lalui bersama, termasuk nanti kita akan kembali silaturahmi dengan bakal calon secara langsung dengan Tim Pilkada. Nanti akan diagendakan selanjutnya,” bebernya.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 50 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Resmi Ditutup, Tidak Ada Pendaftar Bakal Paslon Perseorangan di Pilwali Tarakan

13 Mei 2024 - 09:09 WITA

blank

Pendaftar Bakal Paslon Perseorangan Pilgub Kaltara Nihil

13 Mei 2024 - 02:28 WITA

blank

5 Bacalon Gubernur Daftar ke Hanura, 2 Diantarnya Kader

10 Mei 2024 - 22:22 WITA

blank

Pilkada 2024, DPC Gerindra Usung Tunggal Ibrahim Ali Maju Calon Bupati Tana Tidung 

10 Mei 2024 - 22:03 WITA

blank

9 Parpol Selesai Didaftar, Andi Sulaiman Siap Ikuti Proses Selanjutnya

10 Mei 2024 - 15:16 WITA

blank

3 Bacalon Pilkada Daftar di Hanura, Yulius Ungkap Kedekatannya dengan PKB

10 Mei 2024 - 08:27 WITA

blank
Trending di Politik