Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mei 2024 16:50 WITA ·

Peluncuran Pilkada 2024 Dimeriahkan Artis Ibu Kota, KPU Kaltara : Ajang Sosialisasi Tahapan


					Artis jebolan Liga  Dangdut Indonesia (LIDA) Selvi Yamma meriahkan peluncuran Pilkada 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor

Perbesar

Artis jebolan Liga  Dangdut Indonesia (LIDA) Selvi Yamma meriahkan peluncuran Pilkada 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Artis jebolan Liga  Dangdut Indonesia (LIDA) Selvi Yamma meriahkan peluncuran Pilkada 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Selasa (14/5/24) malam ini.

Acara peluncuran ini, sebagai tanda telah dimulainya tahapan kegiatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Kaltara.

Anggota KPU Provinsi Kaltara Divisi Perencanaan, data dan Informasi (Perdatin) Nasruddin mengatakan kegiatan pembukaan tahapan Pilkada tersebut, diharapkan disaksikan masyarakat umum secara terbuka dengan menghadirkan hiburan artis ibu kota sekaligus jebolan D’Academy dan Lida.

width"450"

“Lauching tahapan penetapan peyelenggaraan Pilkada ini, sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat ikut memantau dan mengikuti seluruh penyelenggaran pemilu yang dilakukan oleh KPU. Harapkan kami banyak masyarakat yang menyaksikan,” katanya dalam jumpa press di Kantor KPU Provinsi Kaltara.

Sejumlah kegiatan akan ditampilkan dalam peluncuran Pilkada, antara lain simulasi soal pendaftaran para balon kepala daerah se-Kaltara, kampanye dan sosialisasi pencoblosan hingga perhitungan suara dan penetapan pemenang pemilu.

“Penyelenggaraan seremoni pembukaan ini, diharapkan berjalan lancar serta Pilkada nya yang berintegritas dan berkualitas dibawah pengawasan dan pemantauan masyarakat secara umum,” ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Kaltara Hariyadi Hamid menambahkan pas sosialisasi pembukaan atau launching penyelenggaraan Pilkada, maka KPU segera melakukan verifikasi dan pemantapan administrasi balon peserta Pilkada sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditentukan KPU.

“KPU berusaha melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilu kepala daerah secara elegan dan penuh keterbukaan demi tercapainya penyelenggaraan pemilu yang berkualitas dan aman,” pesannya.(Her/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 87 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank
Trending di Daerah