Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mei 2024 16:50 WITA ·

Peluncuran Pilkada 2024 Dimeriahkan Artis Ibu Kota, KPU Kaltara : Ajang Sosialisasi Tahapan


					Artis jebolan Liga  Dangdut Indonesia (LIDA) Selvi Yamma meriahkan peluncuran Pilkada 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor

Perbesar

Artis jebolan Liga  Dangdut Indonesia (LIDA) Selvi Yamma meriahkan peluncuran Pilkada 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Artis jebolan Liga  Dangdut Indonesia (LIDA) Selvi Yamma meriahkan peluncuran Pilkada 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Selasa (14/5/24) malam ini.

Acara peluncuran ini, sebagai tanda telah dimulainya tahapan kegiatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Kaltara.

Anggota KPU Provinsi Kaltara Divisi Perencanaan, data dan Informasi (Perdatin) Nasruddin mengatakan kegiatan pembukaan tahapan Pilkada tersebut, diharapkan disaksikan masyarakat umum secara terbuka dengan menghadirkan hiburan artis ibu kota sekaligus jebolan D’Academy dan Lida.

“Lauching tahapan penetapan peyelenggaraan Pilkada ini, sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat ikut memantau dan mengikuti seluruh penyelenggaran pemilu yang dilakukan oleh KPU. Harapkan kami banyak masyarakat yang menyaksikan,” katanya dalam jumpa press di Kantor KPU Provinsi Kaltara.

Sejumlah kegiatan akan ditampilkan dalam peluncuran Pilkada, antara lain simulasi soal pendaftaran para balon kepala daerah se-Kaltara, kampanye dan sosialisasi pencoblosan hingga perhitungan suara dan penetapan pemenang pemilu.

“Penyelenggaraan seremoni pembukaan ini, diharapkan berjalan lancar serta Pilkada nya yang berintegritas dan berkualitas dibawah pengawasan dan pemantauan masyarakat secara umum,” ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Kaltara Hariyadi Hamid menambahkan pas sosialisasi pembukaan atau launching penyelenggaraan Pilkada, maka KPU segera melakukan verifikasi dan pemantapan administrasi balon peserta Pilkada sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditentukan KPU.

“KPU berusaha melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilu kepala daerah secara elegan dan penuh keterbukaan demi tercapainya penyelenggaraan pemilu yang berkualitas dan aman,” pesannya.(Her/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 57 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah