Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mei 2024 19:28 WITA ·

Tepis Isu Hoax! DPC PDIP Tana Tidung Tegaskan Belum Ada Rekomendasi untuk Paslon


					Markus Yungking, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Markus Yungking, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tana Tidung menanggapi isu yang beredar di luar terkait sudah adanya surat rekomendasi kepada salah satu calon untuk Pilkada 2024 dari DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Tidung, Markus menegaskan bahwa DPC PDIP KTT sampai detik ini belum ada mengeluarkan statemen bahwa sudah ada rekomendasi dari PDIP untuk para kandidat yang mendaftar di PDIP KTT, artinya ini semua yang mendaftar masih dalam proses penjaringan di tingkat selanjutnya.

“Memang di KTT proses itu sudah kita lalui dan sudah masuk di provinsi dan itu masih akan berproses di DPP PDIP di pusat. Jadi belum ada rekomendasi yang di keluarkan oleh PDIP untuk kandidat tertentu,” tegasnya, Selasa (14/5/2024).

Markus menerangkan dan mengajak masyarakat untuk bersama – sama mengikuti proses ini, sehingga berjalan sesuai dengan aturan partai yang ada dan nanti titiknya itu di DPP PDIP.

“Itu lah penentunya siapa pun yang di rekomendasikan oleh DPP, maka DPC PDIP beserta seluruh anggota dan simpatisannya wajib tegak lurus mendukung calon yang di rekomendasikan oleh DPP,” sambungnya.

Markus mengungkapan, rekomendasi DPP akan keluar satu bulan sebelum pendaftaran Paslon ke KPU. PDIP juga harus cermat dan harus teliti dalam menentukan calon – calon yang akan di dukung di Pilkada 2024, sesuai mekanisme yang ada dan kesepakatannya bukan kesepakatan perseorangan ini menjadi ranahnya Dewan pimpinan pusat (DPP).

“Jadi nanti ketua umum lah yang menentukan apa pun keputusannya kita wajib melaksanakan itu. Jadi tidak langsung, begitu mendaftar di Kabupaten langsung keluar rekomendasi. Jadi kami mohon jika ada informasi informasi yang belum jelas boleh bertanya kepada kami,” harapnya.

Markus menyampaikan kepada masyarakat Tana Tidung bahwa internal PDIP masih memproses calon calon yang mendaftar penjaringan KTT.

“Dan saat ini semua masih di proses di tingkat yang lebih tinggi, kita berharap proses berjalan dengan baik dan keputusannya yang benar – benar mempertimbangkan seluruh aspek yang ada di Kabupaten Tana Tidung dan ada di partai,” katanya.

Ketua DPC PDIP Tana Tidung ini juga berharap semua bisa memahami bersabar jangan tergesa gesa membuat statement atau apapun itu jadi tunggu proses masih berlangsung sehingga keputusannya sangat bermanfaat bagi masyarakat KTT. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 148 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah