Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mei 2024 19:28 WITA ·

Tepis Isu Hoax! DPC PDIP Tana Tidung Tegaskan Belum Ada Rekomendasi untuk Paslon


					Markus Yungking, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Markus Yungking, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tana Tidung menanggapi isu yang beredar di luar terkait sudah adanya surat rekomendasi kepada salah satu calon untuk Pilkada 2024 dari DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Tidung, Markus menegaskan bahwa DPC PDIP KTT sampai detik ini belum ada mengeluarkan statemen bahwa sudah ada rekomendasi dari PDIP untuk para kandidat yang mendaftar di PDIP KTT, artinya ini semua yang mendaftar masih dalam proses penjaringan di tingkat selanjutnya.

“Memang di KTT proses itu sudah kita lalui dan sudah masuk di provinsi dan itu masih akan berproses di DPP PDIP di pusat. Jadi belum ada rekomendasi yang di keluarkan oleh PDIP untuk kandidat tertentu,” tegasnya, Selasa (14/5/2024).

width"450"

Markus menerangkan dan mengajak masyarakat untuk bersama – sama mengikuti proses ini, sehingga berjalan sesuai dengan aturan partai yang ada dan nanti titiknya itu di DPP PDIP.

“Itu lah penentunya siapa pun yang di rekomendasikan oleh DPP, maka DPC PDIP beserta seluruh anggota dan simpatisannya wajib tegak lurus mendukung calon yang di rekomendasikan oleh DPP,” sambungnya.

Markus mengungkapan, rekomendasi DPP akan keluar satu bulan sebelum pendaftaran Paslon ke KPU. PDIP juga harus cermat dan harus teliti dalam menentukan calon – calon yang akan di dukung di Pilkada 2024, sesuai mekanisme yang ada dan kesepakatannya bukan kesepakatan perseorangan ini menjadi ranahnya Dewan pimpinan pusat (DPP).

“Jadi nanti ketua umum lah yang menentukan apa pun keputusannya kita wajib melaksanakan itu. Jadi tidak langsung, begitu mendaftar di Kabupaten langsung keluar rekomendasi. Jadi kami mohon jika ada informasi informasi yang belum jelas boleh bertanya kepada kami,” harapnya.

Markus menyampaikan kepada masyarakat Tana Tidung bahwa internal PDIP masih memproses calon calon yang mendaftar penjaringan KTT.

“Dan saat ini semua masih di proses di tingkat yang lebih tinggi, kita berharap proses berjalan dengan baik dan keputusannya yang benar – benar mempertimbangkan seluruh aspek yang ada di Kabupaten Tana Tidung dan ada di partai,” katanya.

Ketua DPC PDIP Tana Tidung ini juga berharap semua bisa memahami bersabar jangan tergesa gesa membuat statement atau apapun itu jadi tunggu proses masih berlangsung sehingga keputusannya sangat bermanfaat bagi masyarakat KTT. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 161 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank
Trending di Daerah