Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Mar 2024 21:57 WITA ·

Lewat Safari Ramadhan, Pangdam VI/Mulawarman Berbagi Kebersamaan dengan Prajurit dan Warakawuri


					Lewat Safari Ramadhan, Pangdam VI/Mulawarman Berbagi Kebersamaan dengan Prajurit dan Warakawuri Perbesar

Tarakan – bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., didampingi Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw Ny.Rahma Tri Budi Utomo terus menjaga silaturahmi dan berbagi kebersamaan dengan melaksanakan kunjungan kerja yang dirangkai dalam Safari Ramadhan 1445 H/2024 M diwilayah Kalimantan Utara.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut berlangsung di Mayonif 613/Raja Alam,JL.Aki Balak Kelurahan Juata Kerikil,Kecamatan Tarakan Barat,Rabu(27/03/2024).

width"450"

Acara tersebut diwarnai dengan menyantuni anak yatim, warakawuri dengan memberikan bingkisan dan santunan yang menjadi ajang untuk mengembangkan sikap kebaikan, saling tolong-menolong, dan saling berbagi satu sama lain.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E.,mengatakan bahwa hal ini mencerminkan nilai-nilai kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Puasa adalah salah satu bentuk wujud keimanan dan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan ini dimana kita harus melawan hawa nafsu, puasa itu hubungan ikatan kita dengan Tuhan,” ungkapnya.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan, Pangdam VI/Mulawarman Sambangi Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah Kota Tarakan

Lanjutnya,Pangdam mengajak untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai ladang untuk memperbanyak amalan kebaikan yang semata-mata untuk mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama Bulan suci Ramadhan ini, akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran, senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai dasar untuk membangun NKRI yang sangat kita cintai,” tambahnya.

Pangdam juga meminta agar hal-hal positif yang pernah disampaikan agar terus digaungkan seperti kegiatan-kegiatan dalam membantu masyarakat melalui kegiatan Teritorial sehingga untuk menambah kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Darat,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan Sholat Maghrib dilanjutkan berbuka puasa bersama seluruh yang hadir dan diakhiri Sholat Isya’ dan Tarawih Berjamaah.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 18 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah