Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Mar 2024 21:57 WITA ·

Lewat Safari Ramadhan, Pangdam VI/Mulawarman Berbagi Kebersamaan dengan Prajurit dan Warakawuri


					Lewat Safari Ramadhan, Pangdam VI/Mulawarman Berbagi Kebersamaan dengan Prajurit dan Warakawuri Perbesar

Tarakan – bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., didampingi Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw Ny.Rahma Tri Budi Utomo terus menjaga silaturahmi dan berbagi kebersamaan dengan melaksanakan kunjungan kerja yang dirangkai dalam Safari Ramadhan 1445 H/2024 M diwilayah Kalimantan Utara.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut berlangsung di Mayonif 613/Raja Alam,JL.Aki Balak Kelurahan Juata Kerikil,Kecamatan Tarakan Barat,Rabu(27/03/2024).

Acara tersebut diwarnai dengan menyantuni anak yatim, warakawuri dengan memberikan bingkisan dan santunan yang menjadi ajang untuk mengembangkan sikap kebaikan, saling tolong-menolong, dan saling berbagi satu sama lain.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E.,mengatakan bahwa hal ini mencerminkan nilai-nilai kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Puasa adalah salah satu bentuk wujud keimanan dan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan ini dimana kita harus melawan hawa nafsu, puasa itu hubungan ikatan kita dengan Tuhan,” ungkapnya.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan, Pangdam VI/Mulawarman Sambangi Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah Kota Tarakan

Lanjutnya,Pangdam mengajak untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai ladang untuk memperbanyak amalan kebaikan yang semata-mata untuk mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama Bulan suci Ramadhan ini, akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran, senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai dasar untuk membangun NKRI yang sangat kita cintai,” tambahnya.

Pangdam juga meminta agar hal-hal positif yang pernah disampaikan agar terus digaungkan seperti kegiatan-kegiatan dalam membantu masyarakat melalui kegiatan Teritorial sehingga untuk menambah kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Darat,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan Sholat Maghrib dilanjutkan berbuka puasa bersama seluruh yang hadir dan diakhiri Sholat Isya’ dan Tarawih Berjamaah.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 16 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah