Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkab Malinau · 12 Mei 2021 09:41 WITA ·

Jelang Idul Fitri, Bupati Malinau Monitor 5 Titik Pos Penjagaan


Bupati malinau Wempi W. Mawa monitor pos penjagaan arus mudik. Foto : Prokompim Malinau Perbesar

Bupati malinau Wempi W. Mawa monitor pos penjagaan arus mudik. Foto : Prokompim Malinau

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan beberapa Dinas terkait, Monitoring ke lima titik Pos penjagaan memantau persiapan dan situasi arus mudik jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Senin pagi (10/5/21).

Bupati Wempi W Mawa dalam kunjungan dilapangan untuk memastikan kesiapan petugas terkait situasi arus mudik dalam rangka lebaran.

‘Walaupun pemerintah sudah menghimbau baik melalui surat edaran dari kementerian, pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota yang terpenting adalah bagaimana kesiapan dari seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan menjelang hari raya,” jelasnya

Pos-pos yang dikunjungi Bupati dan rombongan adalah perbatasan Sesua, Bandara, Terminal, Pelabuhan Speedboat reguler dan perbatasan Seruyung.

“Kita memberikan semangat kepada petugas kita yang ada di lapangan. Karena apa yang dikerjakan sekarang ini bukan hanya hari ini tetapi sudah dikerjakan beberapa waktu yang lalu bahkan lebih dari setahun,” ungkapnya

Saya juga ingin memastikan bahwa alat-alat yang digunakan oleh para petugas ini berfungsi dengan baik.
“Saya sudah melakukan tensi, pengukur suhu badan semua berfungsi dengan baik,” ucapnya

Bupati Malinau Wempi juga mengatakan, pihaknya akan memeriksa kelengkapan dokumen dan melakukan tes bebas Covid-19 terhadap masyarakat yang masuk ke Malinau hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wempi juga meminta maaf kepada masyarakat yang melintasi di pos-pos penjagaan, karena mereka akan terganggu dengan pemeriksaan oleh petugas dilapangan. (Prokompim Malinau)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

52 Peserta Ikut Tes Tertulis dan Wawancara Calon Mahasiswa Desa Sarjana

16 November 2021 - 08:06 WITA

Bupati Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Lakukan Pemberian Vitamin A Ke Balita

4 Agustus 2021 - 21:04 WITA

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati Siapkan Bandiklat

4 Agustus 2021 - 20:57 WITA

Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG di Malinau Aman

18 Mei 2021 - 11:19 WITA

Bagi Parcel Lebaran, Wempi W. Mawa : Kalian Semua Adalah Pahlawan Kami

12 Mei 2021 - 09:51 WITA

Trending di Pemkab Malinau