Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkab Malinau · 4 Agu 2021 20:57 WITA ·

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati Siapkan Bandiklat


Bupati Malinau Wempi W. Mawa tinjau Bandiklat. Foto : Diskominfo Malinau. Perbesar

Bupati Malinau Wempi W. Mawa tinjau Bandiklat. Foto : Diskominfo Malinau.

MALINAU – Setahun yang lalu Bandiklat ini pernah menjadi tempat mengkarantinakan atau isolasi warga yang terkonfirmasi sampai mereka dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swabnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. saat melakukan kunjungan ke Bandiklat Malinau, pada Selasa (3/8/21).

“Hari ini kita melihat ada lonjakan situasi yang perlu kita antisipasi sehingga Bandiklat ini perlu kita fungsikan kembali, terutama untuk merawat pasien yang dalam proses pemulihan setelah ditangani dengan baik di RSUD Malinau. Proses pemulihan ini beberapa hari sebelum kembali kepada masyarakat,” ujarnya.

Terlebih suasana disini mendukung kata Wempi, sehingga ruang gerak mereka untuk mendapat asupan matahari dan aktivitas mereka lebih bebas karena tidak bergabung dalam situasi perawatan yang intensif seperti yang ada di RSUD Malinau.

“Tetapi bagi mereka yang memiliki gejala yang berat tetap menjadi prioritas di RSUD kita. Jadi siapa nanti yang direkomendasikan kesini itu nanti dari Dinas Kesehatan dan RSUD Malinau yang lebih mengetahui,” ucapnya.

Selain itu, tempat ini juga akan disiapkan bagi warga yang tidak memiliki ruang untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) karena beberapa faktor.

“Jadi kita menyiapkan tempat dan pertimbangan itu menjadi prioritas bagi mereka yang memang membutuhkan tempat isolasi tetapi tidak memiliki tempat bisa langsung kita arahkan kesini sehingga mereka dapat terpantau dengan baik,” tuturnya.(Diskominfo)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

52 Peserta Ikut Tes Tertulis dan Wawancara Calon Mahasiswa Desa Sarjana

16 November 2021 - 08:06 WITA

Bupati Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Lakukan Pemberian Vitamin A Ke Balita

4 Agustus 2021 - 21:04 WITA

Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG di Malinau Aman

18 Mei 2021 - 11:19 WITA

Bagi Parcel Lebaran, Wempi W. Mawa : Kalian Semua Adalah Pahlawan Kami

12 Mei 2021 - 09:51 WITA

Jelang Idul Fitri, Bupati Malinau Monitor 5 Titik Pos Penjagaan

12 Mei 2021 - 09:41 WITA

Trending di Pemkab Malinau