Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkab Nunukan · 11 Mei 2021 18:19 WITA ·

Bupati Laura Serahkan 346 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan


Bupati Nunukan Hj Laura Hafid serahkan bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan, Selasa (11/5). Foto : Humas Pemkab Nunukan. Perbesar

Bupati Nunukan Hj Laura Hafid serahkan bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan, Selasa (11/5). Foto : Humas Pemkab Nunukan.

NUNUKAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nunukan, kembali menyalurkan paket sembako kepada 346 petugas kebersihan.

Penyerahan bantuan tersebut, diberikan secara simbolis Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di halaman kantor DLH Nunukan, Selasa (11/5/21).

Bupati Nunukan menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada pihak perbankan, perusahaan, serta Baznas nunukan yang bekerja sama dengan Pemda Nunukan atas kepeduliannya terhadap para petugas kebersihan. Ia berharap pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas kebersihan selama bulan puasa.

“Mungkin pemberian ini belum seberapa, tapi saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan yang menerimanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena merekalah pahlawan lingkungan yang berhak menerimanya karena kinerja yang luar biasa,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati Laura juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap 346 “Pasukan Orange” yang telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Nunukan selama 24 jam setiap harinya. Ia mengungkapkan bahwa petugas kebersihan telah bekerja dengan maksimal dalam menjalankan tanggung jawabnya.

“Mereka itu pahlawan kebersihan, yang bekerja 24 jam setiap harinya pagi, siang, malam, maupun subuh sudah mereka menjalankan tugasnya. Mereka pastikan lingkungan selalu bersih, indah dan nyaman dan ini layak untuk diapresiasikan,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr. Rustan Syamsuddin menyebutkan penyaluran paket Ramadhan ini merupakan bagian peran sosial dana bantuan yang bersumber dari Pemda bersama perbankan, perusahaan, dan Baznas Nunukan yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Petugas kebersihan ini, menjadi bagian yang berhak menerima bantuannya.

“Alhamdulilah, Ramadhan kali ini kita dapat berbagi kebahagiaan lagi kepada para petugas kebersihan, yang mana hal ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan yang telah berjasa terhadap kebersihan dan keindahan Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan ini Baznas Kabupaten Nunukan juga menyerahkan Paket Bantuan Honorer DLH Nunukan yang secara simbolis diserahkan Bupati Nunukan.(Humas)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FKUB Nunukan Kunker ke Berau, Perkuat Kerukunan Umat Beragama

23 September 2021 - 17:11 WITA

Tinjau Peserta Ujian PPPK, Bupati Laura Tegaskan Tidak Ada Titipan Bupati

15 September 2021 - 12:13 WITA

Bantuan UMKM dan Bansos Bagi Masyarakat Segera Ditransfer, Laura Berharap Dimanfaatkan dengan Baik

20 Agustus 2021 - 18:19 WITA

900 Dosis Vaksin Covid-19 Ludes Diserbu Masyarakat

23 Juli 2021 - 13:02 WITA

Trending di Pemkab Nunukan