Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 5 Agu 2019 11:51 WITA ·

Minim Anggaran, Perpatri Gelar Seleksi Atlet untuk Fornas


Minim Anggaran, Perpatri Gelar Seleksi Atlet untuk Fornas Perbesar

BULUNGAN – Persatuan Panahan Tradisional Indonesia (PERPATRI) Kalimantan Utara, menggelar seleksi daerah Calon Atlet Panahan Tradisional yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Andi Tjatjuk Tanjung Selor Bulungan, Sabtu (3/8/19). Selekda ini untuk mempersiapkan Atlet Panahan Kaltara mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang diselenggarakan di Kalimantan Timur November 2019 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi Perpatri Kaltara Mus Mulyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program kegiatan dari hasil Musyawarah Daerah Perpatri yang dilaksanakan Juni 2019 lalu. Selekda diikuti peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kaltara, terdiri dari Tarakan 9 orang, Bulungan 2 orang, Tana Tidung 8 orang, Malinau 5 orang, dan Sebatik 1 orang.

“Meski kondisi anggaran minim dan menggunakan anggaran pribadi, tidak menghambat Perpatri untuk tetap melaksanakan seleksi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perkembangan olahraga panahan tradisional di Kaltara,” terang Mus Mulyadi.

Tidak hanya selekda berbagai Kegiatan telah disusun Perpatri Kaltara. Salah satunya menggelar Kejuaraan Provinsi Panahan dalam waktu dekat, Perpatri Kaltara juga akan mendorong pembentukan Perpatri di tingkat Kabupaten dan Kota di Kaltara.

“Berbagai kegiatan yang sudah di agendakan bersifat pembinaan di daerah seperti Kejuprov dan FORNAS. Saya juga akan mendorong teman-teman membentu pengurus Perpatri di tingkat Kabupaten dan Kota di Kaltara,” ungkapnya.

Atlet yang telah lolos seleksi, bakal melakukan Training Center (TC) secara mandiri di daerah masing-masing. Diharapkan hasil TC nantinya bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika FORNAS V di Kaltim nanti.

Dalam selekda juga mendapat kunjungan dari Ketua Kontingen Atlet Fornas Kaltara Ade Tamin ke lokasi Selekda Perpatri. Kunjungan ini sebagai salah evaluasi progres pengiriman Calon Atlet. Selain dapat kunjungan dari Ketua Kontingen juga dapat kunjungan dari Dispora Kaltara sebagai upaya mendukung Perparti di Kaltara. (spo/aii).

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah