Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Okt 2019 20:34 WITA ·

40 Dosen Kaltara Ikuti Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional


					Poto Bersama Jajaran Kemenristek Dikti, MPW ADI Kaltara, Kadisdikbud Prov. Kaltara bersama Seluruh Dosen Peserta  Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Tarakan, Kamis (17/10). Poto: Ari/fokusborneo.com Perbesar

Poto Bersama Jajaran Kemenristek Dikti, MPW ADI Kaltara, Kadisdikbud Prov. Kaltara bersama Seluruh Dosen Peserta Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Tarakan, Kamis (17/10). Poto: Ari/fokusborneo.com

TARAKAN – Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti dan Majelis Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia Provinsi Kaltara selenggarakan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional untuk Dosen Perguruan Tinggi di wilayah Kaltara, Kamis (17/10/2019).

Kepala Seksi Publikasi Ilmiah Nasional Kemenristek Dikti Nana Suryana menjelaskan, Kemeristek Dikti hadir dengan membawa tim yang cukup banyak untuk memberikan pendampingan Dosen dalam Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Provinsi Kaltara.

“Kami membawa narasumber yang sudah sangat berpengalaman, peserta yang hadir disini Insya Allah materi yang disampaikan memberikan manfaat yang banyak, harapan dari panitia agar acara ini dapat berlangsung tahun depan, Insya Allah ini berlanjut tahun depan,’’ ujar Nana Suryana.

width"450"

Ketua MPW Asosiasi Dosen Indonesia Provinsi Kaltara M. Yunus Abbas Memberikan Sambutan di Acara Pembukaan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Tarakan, Kamis (17/10). Poto: Ari / Fokusborneo.com

Sementara itu ketua Majelis Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia Provinsi Kaltara Muhammad Yunus Abbas menerangkan, tujuan dari kegiatan ini adalah jurnal hasil penelitian yang dilakukan para dosen tersebut dapat dipublish internasional.

“Jurnal ini adalah laporan hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen tapi untuk taraf internasional, ini juga salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, kemudian promosi dan sebagainya,’’ terang M. Yunus Abbas.

Jumlah peserta yang mengikuti klinik penulisan artikel ilmiah internasional kali ini sebanyak 40 peserta, pendaftaran dibuka dengan persyaratan yang sangat ketat, peserta paling banyak dari UBT dan selebihnya dari perguruan tinggi di Kaltara.

“Syarat paling berat yakni memiliki artikel dan wajib berbahasa inggris,” jelasnya.

Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Kaltara dibuka secara resmi Gubenur Kalimantan Utara Irianto Lambrie melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Sigit Muryono. (aii/iik)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 109 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat, Solusi Kesehatan Satu Pintu untuk Kualitas Hidup Masyarakat yang Lebih Baik

26 Juli 2024 - 11:25 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank
Trending di Daerah