Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Okt 2019 20:34 WITA ·

40 Dosen Kaltara Ikuti Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional


					Poto Bersama Jajaran Kemenristek Dikti, MPW ADI Kaltara, Kadisdikbud Prov. Kaltara bersama Seluruh Dosen Peserta  Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Tarakan, Kamis (17/10). Poto: Ari/fokusborneo.com Perbesar

Poto Bersama Jajaran Kemenristek Dikti, MPW ADI Kaltara, Kadisdikbud Prov. Kaltara bersama Seluruh Dosen Peserta Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Tarakan, Kamis (17/10). Poto: Ari/fokusborneo.com

TARAKAN – Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti dan Majelis Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia Provinsi Kaltara selenggarakan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional untuk Dosen Perguruan Tinggi di wilayah Kaltara, Kamis (17/10/2019).

Kepala Seksi Publikasi Ilmiah Nasional Kemenristek Dikti Nana Suryana menjelaskan, Kemeristek Dikti hadir dengan membawa tim yang cukup banyak untuk memberikan pendampingan Dosen dalam Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Provinsi Kaltara.

width"500"

“Kami membawa narasumber yang sudah sangat berpengalaman, peserta yang hadir disini Insya Allah materi yang disampaikan memberikan manfaat yang banyak, harapan dari panitia agar acara ini dapat berlangsung tahun depan, Insya Allah ini berlanjut tahun depan,’’ ujar Nana Suryana.

width"400"

Ketua MPW Asosiasi Dosen Indonesia Provinsi Kaltara M. Yunus Abbas Memberikan Sambutan di Acara Pembukaan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Tarakan, Kamis (17/10). Poto: Ari / Fokusborneo.com

Sementara itu ketua Majelis Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia Provinsi Kaltara Muhammad Yunus Abbas menerangkan, tujuan dari kegiatan ini adalah jurnal hasil penelitian yang dilakukan para dosen tersebut dapat dipublish internasional.

“Jurnal ini adalah laporan hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen tapi untuk taraf internasional, ini juga salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, kemudian promosi dan sebagainya,’’ terang M. Yunus Abbas.

width"400"

Jumlah peserta yang mengikuti klinik penulisan artikel ilmiah internasional kali ini sebanyak 40 peserta, pendaftaran dibuka dengan persyaratan yang sangat ketat, peserta paling banyak dari UBT dan selebihnya dari perguruan tinggi di Kaltara.

“Syarat paling berat yakni memiliki artikel dan wajib berbahasa inggris,” jelasnya.

Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Kaltara dibuka secara resmi Gubenur Kalimantan Utara Irianto Lambrie melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Sigit Muryono. (aii/iik)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 104 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pangdam VI/Mlw Mewakili Panglima TNI Terima Sertifikat Tanah Kogabwilhan II

28 Februari 2024 - 22:30 WITA

blank

KPH Tarakan Ground Check Eks Lokasi Karhutla

28 Februari 2024 - 22:08 WITA

blank

Kelompok Tani Hutan di Luar Kawasan Lindung Bakal Diakomodir

28 Februari 2024 - 22:03 WITA

blank

Pimpin Rapim TNI-Polri 2024, Presiden Jokowi Dorong Kesiapan TNI-Polri Hadapi Tantangan Global

28 Februari 2024 - 21:58 WITA

blank

Dinsos Balikpapan Akan Tambah Rumah Singgah

28 Februari 2024 - 18:52 WITA

blank

Studi Tour ke PT. BPR Jombang, Bupati: Inovasi dan Kualitas Pelayanan Kunci Utama Menangkan Persaingan

28 Februari 2024 - 18:47 WITA

blank
Trending di Daerah