Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Feb 2021 08:10 WITA ·

Rachmawati: PKK Harus Mampu Mensejahterakan Rakyat Melalui Inovasi Kearifan Lokal


					Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Provinsi Kaltara, Hj. Rachmawati Paliwang melantik Ketua TP-PKK Kab.Bulungan dan Ketua TP-PKK Kab. KTT di aula Gedung Gabungan Dinas Tanjung Selor. Foto:Ist Perbesar

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Provinsi Kaltara, Hj. Rachmawati Paliwang melantik Ketua TP-PKK Kab.Bulungan dan Ketua TP-PKK Kab. KTT di aula Gedung Gabungan Dinas Tanjung Selor. Foto:Ist

TANJUNG SELOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Provinsi Kaltara, Hj.Rachmawati Paliwang, resmi melantik Siti Nurhandayan Syarwani dan Vamelia Ibrahim Ali.Siti Nurhandayan istri dari Bupati Bulungan Syarwani dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bulungan.

width"300"

Sementara istri Bupati Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Ali mengemban tugas sebagai Ketua PKK Tana Tidung.Keduanya dilantik di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan, Tanjung Selor, Bulungan, pada Jumat (26/2/2021) lalu.

width"300"
width"400"

Usai melantik keduanya, kepada Media Relasi Ziyap, Rachmawati Paliwang mengharapkan PKK di dua daerah tersebut dapat lebih maju dari sebelumnya. Terutama dalam mensejahterakan masyarakat melalui inovasi kearifan lokal yang punya daya saing di tingkat nasional maupun mancanegara.

width"450"
width"500"

“Kami sangat menginginkan program dari PKK kabupaten kota di Kaltara itu menonjolkan muatan lokal yang ada di daerahnya masing-masing untuk go nasional, bahkan internasional,” kata Rachmawati Paliwang.

Rachmawati menjelaskan, produk yang akan dihasilkan melalui binaan PKK dari kabupaten/kota di Kaltara nantinya akan disiapkan wadah khusus untuk dipasarkan di tingkat nasional.

width"400"
width"500"
width"500"

“Selama ini wadah untuk produk-produk Kaltara itu sudah ada, tapi belum maksimal. Jadi kedepannya kita akan bekerja nyata, tidak hanya teori,” jelasnya.

width"300"

Selain itu, PKK Kaltara juga akan memprioritaskan masalah pendidikan, kesehatan dan Usaha Mikro Keci Menengah (UMKM).

Hal demikian sejalan dengan 10 program utama yang dicanangkan oleh TP PKK Pusat. “Intinya 10 program PKK Pusat tetap prioritas termasuk masalah COVID-19. Untuk itu, kita akan bekerjasama dengan seluruh PKK di lima kabupaten kota di Kaltara,” tegas Rachmawati Paliwang.

width"400"

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pelatihan keterampilan khusus kepada beberapa orang dari anggota PKK di lima kabupaten kota.

“Nanti kita ajarkan juga multi marketing dalam pelatihan itu. Dengan harapan orang yang kita latih ini bisa jadi mentor atau pelatih di daerahnya masing-masing,” katanya.

Ke depannya, PKK Kaltara akan menjalin kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) guna memajukan produk lokal. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 38 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Sukses Mengembangkan Alat Gas Detektor Berbasis IOT, Tim Energi Tarakan Mengikuti Lomba Teknologi Tepat Guna Tahun 2024

18 April 2024 - 19:40 WITA

blank

DPD PAN Tana Tidung Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2024-2029

18 April 2024 - 19:10 WITA

blank

Hendrik Ambil Formulir Penjaringan di PDIP Tana Tidung

18 April 2024 - 15:33 WITA

blank

Pj Wali Kota Tarakan Kunjungi SMP Negeri 6 Tarakan untuk Pengembangan Sekolah

18 April 2024 - 11:47 WITA

blank

Bupati Tana Tidung Hadiri Halal Bihalal Bersama Lembaga Adat Tidung

18 April 2024 - 11:36 WITA

blank

Semarak HBP Ke-60, Lapas Tarakan Gelar Inmates Got Talent

18 April 2024 - 10:49 WITA

blank
Trending di Daerah