Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 10 Mar 2021 15:35 WITA ·

Vaksin Covid-19 ‘Serbu’ Lanud Anang Busra Tarakan


Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb TNI Somad, mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 senovac tahap kedua. Foto : Fokusborneo Perbesar

Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb TNI Somad, mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 senovac tahap kedua. Foto : Fokusborneo

TARAKAN – Sebanyak 100 prajurit TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara di Kota Tarakan menerima serbuan vaksin Covid-19 Senovac di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan, Rabu (10/3/2021).

Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Somad mendapatkan serbuan pertama atau disuntik pertama Vaksin Covid-19 senovac tahap kedua.

Kolonel Pnb Somad mengatakan, setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tidak merasakan apa-apa atau gejala yang membahayakan.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan vaksinasi, Alhamdulillah saya yang pertama kali agar anak buah saya yakin dan konfiden, bahwa vaksin dilaksanakan saat ini sangat aman,” ujarnya kepada fokusborneo.com.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah di suntik dan menjalani observasi selama 30 menit tidak ada gejala sama sekali, “Sejauh ini saya ditempat observasi 30 menit tidak merasakan gejala yang aneh-aneh dalam tubuh saya. Alhamdulillah sehat, saya secara pribadi tidak merasakan hal – hal mungkin gejala – gejala yang berakibat atau menimbulkan hal kurang baik,” lanjutnya.

Danlanud berharap, apa yang dirasakannya sama seperti prajurit yang lain, sehat dan tidak ada gejala yang membahayakan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini kuota yang diberikan sebanyak 100 prajurit terdiri dari, prajurit Lanud Anang Busra 30 orang, Kodim 0907 Tarakan 40 orang, Satrad 225 Tarakan 10 orang dan Batalyon Inf Raider 613 Raja Alam 20 orang.

“Setelah ini dua Minggu kedepan dilanjutkan pemberian vaksin kedua,” katanya.

Sementara terkait dengan prajurit dan keluarga prajurit yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, pihaknya masih menunggu program dari Pemkot Tarakan.

“Kita masih menunggu kuota, berapa jumlahnya, tempatnya dimana, harapnya semua bisa mendapatkan vaksin,” pungkasnya. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Oknum Guru SMK di Tarakan Diduga Cabuli Siswinya

26 September 2022 - 16:31 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!