Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 3 Mei 2021 06:35 WITA ·

Pandemi Corona, Jumlah Penumpang Speedboat Reguler di Tana Tidung Turun Drastis


Budu Nanggong,  salah satu agen tiket perjalanan Speedboat antar pulau di Kabupaten Tana Tidung. Perbesar

Budu Nanggong, salah satu agen tiket perjalanan Speedboat antar pulau di Kabupaten Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Selama pandemi Covid -19 jumlah penumpang  kapal cepat (Speedboat) antar pulau di Tana Tidung – Tarakan mengalami penurunan drastis. Penurunannya mencapai 80 persen dari hari biasanya.

Hal tersebut di ungkapkan Budu Nanggong salah satu pemilik Agen tiket perjalanan speedboat antar pulau, Minggu (2/5/21).

“Selama pandemi Covid-19 atau dapat dikatakan selama 2020 jasa transportasi air mengalami penurunan hingga 80 persen lebih, baik itu angkutan penumpang kapal maupun kapal penyeberangan,” ungkapnya.

Bedu mengatakan, menghemat operasional selama pandemi ini, dirinya lebih difokuskan meningkatkan kinerja yang tujuannya untuk efektivitas dan efisiensi.

“Angkutan Air dan angkutan penyeberangan ini adalah angkutan yang bukan hanya sebagai angkutan umum biasa, tetapi angkutan umum super massal yang juga punya fungsi sebagai infrastruktur menghubungkan jaringan jalan raya yang dipisahkan oleh sungai, danau dan laut,” ucapnya

Ia mengatakan, pada sisi lain pihaknya juga berkomitmen meningkatkan layanan yang dimiliki, seperti layanan ketersediaan kapasitas untuk kenyamanan penumpang.

“Yang pertama orang kalau pergi itu ya harus  memastikan bahwa kapal itu bisa aman, dari sisi ‘security’ dulu baru kenyamanannya. Itu bisa kita sesuaikan dengan keinginan pelanggan,” jelasnya.

Di masa pandemi ini, Budu mengharapkan prokes untuk para penumpang tetap di patuhi demi menjaga diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid 19 akibat perjalanan.(her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FKKRT Tarakan Berkomitmen Dukung Program Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

5 Desember 2021 - 14:18 WITA

Peringatan Hari Armada RI, Gubernur Bersama Danlantamal XIII Tanam Mangroove di Tarakan

5 Desember 2021 - 12:52 WITA

Musik Alam Fest 2K21, Gubernur Puji Kreativitas Anak Muda Kaltara

5 Desember 2021 - 12:32 WITA

Bupati Ibrahim Ali Manfaatkan Gedung Pemda Yang Terbengkalai

5 Desember 2021 - 06:34 WITA

Sekda Harapkan FKPPI Kaltara Jadi Ujung Tombak Hadapi Ancaman Non-Militer

4 Desember 2021 - 22:00 WITA

DWP Kaltara Peringati HUT Dharma Wanita dengan Aksi Sosial

4 Desember 2021 - 12:40 WITA

Trending di Advetorial