Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Jun 2021 14:14 WITA ·

Lantik 5 Dewas dan 129 Pejabat Fungsional, Ini Harapan Gubernur Kaltara untuk RSUD Tarakan


Foto: Dkisp Kaltara Perbesar

Foto: Dkisp Kaltara

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang melantik dan mengambil sumpah/janji Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara pada Senin, (7/6).

Acara yang dilaksanakan di RSUD Tarakan ini diselenggarakan secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Didampingi oleh Wakil Gubernur Yansen TP, Gubernur Zainal melantik 5 orang Dewan Pengawas RSUD Tarakan dan total 129 orang pejabat fungsional tertentu. Ia berharap seluruh pihak yang dilantik dapat berkomitmen tinggi dalam menjalankan amanah sesuai dengan jabatannya masing-masing serta memiliki integritas yang tinggi.

“Saya berharap pelantikan pada pagi hari ini dapat memperlancar pelaksanaan tugas saudara-saudara pada pengawasan rumah sakit umum daerah dan pelayanan publik pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Zainal juga menyampaikan harapannya kepada dewan pengawas yang baru agar dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, melaksanakan pengawasan dan pengendalian program rumah sakit, serta menciptakan lingkungan yang saling mendukung pada seluruh elemen terkait demi mencapai sebuah perubahan yang lebih baik pada rumah sakit.

“Dengan direktur baru, pejabat-pejabat baru, saya tidak mau melihat rumah sakit ini hanya begini-begini saja. Saya yakin rekan-rekan sekalian adalah seorang motivator dan bisa memberi motivasi kepada staf-stafnya agar lebih bergairah lagi melayani masyarakat demi nama baik rumah sakit yang kita cintai ini,” jelasnya.

Terakhir, atas nama pribadi serta Pemprov Kaltara, Gubernur Zainal memberikan ucapan selamat kepada seluruh pihak yang telah resmi dilantik hari ini. Dengan berhasilnya pelantikan ini, ia mengharapkan dedikasi tinggi segenap pihak untuk melaksanakan tugas serta amanah besar yang telah menanti.

“Kepercayaan dan pengakuan merupakan sebuah kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. Oleh karena itu kewajiban harus dijalankan, tanggung jawab harus dipikul, dan tugas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan berikanlah pelayanan prima pada masyarakat Kalimantan Utara,” tutupnya. (gg/Dkisp Kaltara).

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah