Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 10 Jun 2021 20:21 WITA ·

Desa Sepala Dalung KTT Dinobatkan Jadi Desa Bersinar Oleh BNN


Penyuluh Narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara saat melakukan audiensi dan koordinasi dengan Wakil Bupati Tana Tidung. Foto : Diskominfo Tana Tidung Perbesar

Penyuluh Narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara saat melakukan audiensi dan koordinasi dengan Wakil Bupati Tana Tidung. Foto : Diskominfo Tana Tidung

TANA TIDUNG – Dalam Rangka Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2021, penyuluh Narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara melakukan koordinasi dan audiensi dengan Wakil Bupati Tana Tidung, Kamis, (10/6/2021).

Kedatangan penyuluh BNNP Kaltara disambut langsung Wakil Bupati Tana Tidung (KTT) Hendrik di ruang kerjanya.

Hendrik menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, penyuluh BNNP Kaltara menyampaikan beberapa hal, yang pertama terkait peringatan HANI 2021, kedua, rencana launching Desa Bersih dari Narkoba (BERSINAR).

“Kita sangat apresiasi dan terimakasih kepada BNNP Kaltara yang telah berkunjung ke Kabupaten Tana Tidung,” ujarnya.

Hendrik mengungkapkan, Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung dinobatkan BNN Pusat menjadi Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

“Ini adalah kabar menggembirakan bagi kami Pemda dan masyarakat KTT, salah satu Desa kita ditunjuk sebagai Desa Bersinar dari pusat,” katanya.

Lebih lanjut, Hendrik mengatakan dari informasi BNNP Kaltara, setelah nantinya Desa Sepala Dalung resmi menjadi Desa Bersinar maka pelayanan Narkoba nantinya akan dipusatkan di Desa Sepala Dalung.

Hendrik berharap, dengan ditunjuknya Desa Sepala Dalung menjadi Desa Bersinar wilayah KTT dapat bersih dari yang namanya Narkoba. Hal ini juga sesuai dengan visi misi pemerintah daerah menunju KTT yang lebih baik.

“Rencana launching Desa Bersinar akan dilaksanakan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 26 Juni 2021 mendatang,” tandasnya. (her/Iik).

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Pemkot Akan Tata Lokasi Eks Kebakaran di RT 3 Sebengkok

27 Oktober 2021 - 16:52 WITA

Trending di Daerah