Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 28 Jun 2021 16:02 WITA ·

Obyek Wisata di KTT Sangat Khas, Ibrahim Ali: Duta Wisata Harus Mampu Mempromosikanya


Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali Perbesar

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali

TIDENG PALE – Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali menghadiri acara pembukaan Inovasi Pariwisata Tana Tidung tahun 2021 “We Cool In Air Madu” (Baca: We Kuliner Madu) dan pemilihan duta wisata tahun 2021, Minggu (27 /6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati KTT, Ketua DPRD KTT, Sekda KTT, ASisten I & II, DANDIM 0914/Tana Tidung, Staff Ahli/ Kepala OPD/ Camat di lingkungan Pemkab KTT, Danramil/Kapolsek Tana Tidung, Ibu PKK/Persit/Bhayangkari, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ibrahim Ali mengatakan bahwa “Acara ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan geliat Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menghidupkan dan mengembangkan potensi dan inovasi Pariwisata yang ada di KTT, sehingga Pariwisata yang ada mampu menggerakkan roda perekonomian daerah demi kokohnya pembangunan bangsa”.

Menurutnya Pariwisata yang ada di KTT tidak kalah indah dengan daerah lain, KTT memiliki berbagai obyek wisata yang khas dan tidak dimiliki daerah lain, yaitu obyek wisata air terjun Gunung Rian, hasil bumi daerah Upun Taka yang begitu kaya, kerajinan tangan yang khas dan kuliner khas lokalitas. Hal inilah yang menjadi daya jual yang bisa diperkenalkan dan dipasarkan baik kepada masyarakat lokal, nasional maupun mancanegara.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara yang telah berinisiatif dan bekerja keras dalam mewujudkan acara “We Cool In Air Madu”.

Adapun makna yang terkandung pada pernyataan “We Cool In Air Madu” (We Kuliner Madu) adalah rangkaian kegiatan di akhir pekan yang menyatukan sejumlah kegiatan dalam satu acara dengan menerapkan manajemen terpadu.

Selain itu, ia juga berharap agar acara final pemilihan duta wisata Tana Tidung tahun 2021, tak berhenti pada hasil pengumuman semata. Kegiatan ini harus mampu memunculkan putra-putri duta wisata yang dapat mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di KTT.

“Pemilihan duta wisata ini bukan hanya sekedar menjadi ajang pencarian bakat atau menguji mental saja, tetapi juga diharap mampu menciptakan sosok muda kreatif, inovatif dan penuh inisiatif serta mampu mengembangkan potensi diri, memiliki wawasan luas tentang KTT khususnya dan Kalimantan Utara bahkan Indonesia umumnya. Sehingga duta wisata ini mampu membantu Pemda dalam mempromosikan pariwisata, seni dan budaya yang ada di KTT Upun Taka yang sama-sama kita cintai dan banggakan”, tutupnya. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemprov Upayakan Insentif untuk Vaksinator

16 Oktober 2021 - 06:49 WITA

Pemprov Resmikan Pelatihan Dakwah Berbasis Digital

15 Oktober 2021 - 20:45 WITA

Program Peduli Covid-19, Polda Kaltara Salurkan Bansos Kepada Warga Nunukan

15 Oktober 2021 - 14:48 WITA

Gubernur Tindaklanjuti Sertifikasi Lahan Tambak

15 Oktober 2021 - 13:18 WITA

Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

15 Oktober 2021 - 12:57 WITA

Cabor Angkat Barat Kaltara Sumbang Satu Perunggu

15 Oktober 2021 - 07:15 WITA

Trending di Daerah