Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 4 Jul 2021 15:12 WITA ·

Disdik KTT Teken MoU dengan IAIN Samarinda, 7 Guru Agama Islam Akan Dibiayai PPG


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung melakukan kerjasama dengan LPTK IAIN Samarinda, Senin (28/06) lalu. Perbesar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung melakukan kerjasama dengan LPTK IAIN Samarinda, Senin (28/06) lalu.

TARAKAN – Salah satu kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung untuk meningkatkan kualitas pendidikan ialah dengan meningkatkan kualitas guru.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan penandatanganan kerjasama dengan LPTK IAIN Samarinda di Tarakan, pada Senin (28/06/2021) lalu.

Kerjasama tersebut berupa penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan bagi guru pendidikan agama Islam.

“Tahun ini, sebanyak tujuh guru agama Islam di KTT akan mengikuti PPG yang diselenggarakan IAIN Samarinda. Biaya pendidikan di LPTK ditanggung oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” terang Kadisdik KTT, Jafar Sidik, Sabtu (3/7/2021).

Hadir dalam penandatangan kerjasama tersebut, Dekan FTIK IAIN Samarinda Dr. Muhammad Eka Mahmud, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar KTT Irdiansyah, S.Sos., MM, Plt Kadisdikbud Provinsi Kaltara Drs. Hendri Teguh, Kadisdik Kota Tarakan, dan Kepala Kemenang Kota Tarakan.

Muhammad Eka Mahmud menyampaikan bahwa pada prinsipnya pihaknya memberikan layanan yang terbaik dalam penyelenggaraan PPG.

“Sehubunganan masih kondisi pandemi, maka materi akan diberikan secara daring. Ia juga mengapresiasi kepada kabupaten kota yang turut memfasilitasi guru dalam pelaksanaan PPG. Harapanya peserta PPG di Kaltara bisa lulus semua menjadi guru profesional,” pungkas Muhammad Eka Mahmud. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hendrik Boyong Tenis KTT ke Tarakan

16 Oktober 2021 - 13:46 WITA

DKISP Gelar Bimtek untuk Antisipasi Insiden Keamanan Informasi

16 Oktober 2021 - 13:10 WITA

Pemprov Upayakan Insentif untuk Vaksinator

16 Oktober 2021 - 06:49 WITA

Pemprov Resmikan Pelatihan Dakwah Berbasis Digital

15 Oktober 2021 - 20:45 WITA

Gubernur Tindaklanjuti Sertifikasi Lahan Tambak

15 Oktober 2021 - 13:18 WITA

Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

15 Oktober 2021 - 12:57 WITA

Trending di Advetorial