Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Jul 2021 19:41 WITA ·

Terus Berlanjut, Dandim 0907/Tarakan Minta Masyarakat Jujur Saat di Screning


Terus Berlanjut, Dandim 0907/Tarakan Minta Masyarakat Jujur Saat di Screning Perbesar

TARAKAN – Sebelum seseorang menerima suntikan vaksin Covid-19, calon penerima berhak mendapatkan pelayanan pra vaksinasi.Tahapan ini merupakan penentu apakah calon penerima vaksin layak atau tidak.

Hal tersebut dijelaskan Dandim Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dihalaman Makodim 0907/Trk, Rabu (07/07).

Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan, tahap pertama adalah calon penerima vaksin melakukan screning yang meliputi riwayat penyakit, kontak erat, perjalanan dan konsumsi obat.

width"450"

“Calon penerima vaksin harus terbuka kepada tenaga medis saat menjalani screening sebelum proses penyuntikan vaksin. Jangan berusaha menutupi apabila memang ada sakit lain yang di derita saat ini, agar disampaikan kepada tim medis”, jelasnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya vaksin hanya diberikan untuk individu yang sehat. Tahapan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa prosedur medis yang dilakukan dapat mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

“Mereka yang mengalami kejadian pasca vaksinasi adalah mereka yang memaksakan mendapat vaksin, padahal tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin. Mereka yang tumbang adalah yang memiliki penyakit bawaan. Jangan paksakan diri. Apabila ditanya tim medis, jujurlah”, tegasnya.

Saya juga berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bekerja sama agar vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga target pencapaian vaksin dapat berhasil”, harap Dandim.(as)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!