Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 22 Agu 2021 13:16 WITA ·

Angka Kasus Covid-19 di KTT Turun, Bupati Gencar Ajak Masyarakat Ikut Vaksin


Bupati KTT, Ibrahim Ali saat meninjau pemberiaan vaksin ke masyarakat bertempat di SDN 001 Desa Limbu Sedulun, Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung, beberpa waktu lalu Perbesar

Bupati KTT, Ibrahim Ali saat meninjau pemberiaan vaksin ke masyarakat bertempat di SDN 001 Desa Limbu Sedulun, Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung, beberpa waktu lalu

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung terus gencara melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk ikut program vaksinasi massal, hal ini dalam rangka pencegahan penyeraban virus Covid-19.

Bupati KTT, Ibrahim Ali meminta kepada tim vaksinator dan teman-teman TNI dan Polri fokus melakukan vaksinasi untuk masyarakat KTT terlebih dulu, karena kuota vaksin dari pusat jumlahnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat KTT.

“Insya Allah memang kebutuhan yang ditetapkan kuota itu dari Kemenkes itukan berdasarkan jumlah penduduk kita, kalau kita peruntukkan untuk yang dari luar inikan nanti dia tidak akan sinkron dengan data yang kita input,” ujar Bupati, Sabtu (21/8/2021).

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti vaksin, dengan di vaksin akan terbentuk herd immunity dalam sebuah komunitas.

“Jadi otomatis, Insya Allah akan menjadi protect mereka untuk masalah Covid-19. Saya sudah menyampaikan kepada tim vaksinator Dinkes, nanti kita akan jemput bola lagi kalau ini kurang efektif dari masyarakat kita, kita akan datang ke desa-desa,” katanya.

Tim vaksinator akan datang di setiap desa, respon masyarakat saat cukup bagus untuk mengikuti vaksinasi, meski begitu kesadaran masyarakat diharapakan lebih tinggi lagi. selain vaksin tentunya protokol kesehatan juga harus dijalankanya.

“Kita setiap hari mensosialisasikan bahkan kemarin dari kecamatan membawa mobil toa mensosialisasikan untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat kita untuk mau di vaksin. Untuk masyarakat yang betul-betul domisilinya Tana Tidung yang kita prioritaskan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Tana Tidung saat ini sudah mulai ada penurunan.

“Alhamdulillah sudah ada penurunanan kasus, kemudian masyarakat kita yang dirawat kemarin saya mengecek dapat informasi dari direktur rumah sakit dari 6 orang yang dirawat semua sudah dipulangkan oleh dr. Eka dokter penyakit dalam. adi yang dirawat di RS Akhmad Berahim itu sisa 4 orang. Mudah-mudahan terus menurunlah karena trendnya untuk beberapa hari terakhir ini sudah turun terus,” pungkasnya. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah