Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Agu 2021 10:49 WITA ·

Untuk Warga Isoman, Pemda KTT Wacanakan Beri Makan 3 Kali Sehari dan Susu Beruang


Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Tana Tidung, R.A Darwis Perbesar

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Tana Tidung, R.A Darwis

TANA TIDUNG – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tana Tidung (KTT), warga yang sedang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dilarang keluar rumah.

Khusus warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Pemda KTT akan menyiapkan bantuan berupa makan sehari 3 kali melalui kebijakan Bupati KTT Ibrahim Ali.

“Kalau persoalan isoman itu sudah ada kebijakan Bupati, Alhamdulillah memang kita dukung sepenuhnya dan beliau akan menyiapkan anggaran untuk itu,” ujar Kepala BPBD KTT, R.A Darwis, Senin (23/8/2021).

Darwis mengatakan, semua warga yang menjalani isoman nantinya akan disiapkan makan pagi, makan siang, dan malam dengan kualitas standar.

“Beliau (Bupati) menyarankan bahwa dalam dalam satu harinya untuk isoman itu mendapat makanan segar, makanan yang standar yang berkualitas termasuk didalamnya ada susu beruang,” katanya.

Ini adalah kebijakan Bupati KTT, sehingga masyarakat yang sedang isoman tidak keluar rumah sampai masa isolasi selesai dan hasil swabnya negatif, artinya makanan yang disipakan juga harus standar dan masih segar.

Selain itu, Pemda KTT melalui BPBD juga telah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, baik melalui instansi maupun dibagikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati maupun Ketua DPRD.

BPBD menyebutkan, pejabat dengan mobilitas tinggi juga telah disiapkan masker, meski begitu masker tersebut juga dibagikan kepada masyarakat oleh pejabat. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah