Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Sep 2021 13:49 WITA ·

Komisi 3 DPRD KTT Minta Pembangunan Gedung Serbaguna Selesai Tepat Waktu


Komisi 3 DPRD Kabupaten Tana Tidung bersama Dinas PUPRKP Kabupaten  Tana Tidung melakukan monitoring ke lokasi pembangunan gedung serbaguna Kantor DPRD Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Komisi 3 DPRD Kabupaten Tana Tidung bersama Dinas PUPRKP Kabupaten Tana Tidung melakukan monitoring ke lokasi pembangunan gedung serbaguna Kantor DPRD Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Komisi 3 DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) bersama Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman KTT, melakukan monitoring ke lokasi pembangunan gedung serbaguna pemerintah KTT, Selasa (7/9/21). Pembangunan gedung serbaguna ini, ditargetkan selesai tahun ini.

Monitoring yang dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD KTT Hanafi, untuk melihat langsung progres  pembangunan gedung tahap kedua yang menelan anggaran 5,9 Miliar. Gedung serbaguna ini, nantinya bakal diperuntukan untuk Kantor DPRD KTT.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kadis PUPRKP beserta konsultan, bahwa tahun ini Insyakallah selesai sesuai kontrak kerja yang berakhir tanggal 22 Desember 2021,” ujar Hanafi.

Pekerjaan tersebut, dijelaskan Hanafi sudah termasuk sekat ruang yang diperuntukan untuk Komisi, ruang rapat komisi dan ruang paripurna dilantai 1.

“Kami beserta teman-teman sebelum pembahasan pembangunan gedung serbaguna ini, meminta desainnya kepada konsultan rencananya di depannya ada ornamen suku Tidung maupun suku Blusu,” kata Hanafi.

Komisi 3 DPRD KTT meminta kepada DPUPRKP agar pembangunan gedung serbaguna selesai tahun ini, sehingga bisa dimanfaatkan untuk Kantor DPRD.

“Saya meminta Kadis dan Konsultan pengawas benar-benar pekejaannya bisa selesai tepat waktu dengan mutu dan pekerjaannya yang baik yang sesuai dengan koktraknya,” ucap Hanafi.

Dalam monitoring ini, dijelaskan Hanafi Komisi 3 meminta kepada pelaksana dan konsultan agar memasang rambu K3 maupun aturan-aturan yang ada didalamnya.

“Saya juga mengingatkan dalam paket pekerjaan gedung serbaguna tahap 2 nya tersebut, untuk tahap 3 nya belum terlaksana jadi saya berharap kontraktor pelaksana maupun pengawas segera menyiapkan rambu rambu K3 maupun aturan aturan yang masuk dalam k3,” jelas Hanafi.

Anggota Komisi 3 DPRD KTT Salim Arifin menambahkan dari hasil peninjauan dilapangan, progres pekerjaan pembangunan gedung serbaguna sudah mencapai 50 persen. Ia juga meminta kepada kontraktor, agar papan nama kontrak kerja pembangunan gedung serbaguna dipasang supaya masyarakat bisa ikut mengawasi.

“Tadi kami melihat belum ada plang disitu, makanya kami minta dipasang ini sebagai identitas untuk menentukan besarnya anggaran dan supaya masyarakat lebih tahu dan transparan,” tutup Salim.(her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah