Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Sep 2021 13:54 WITA ·

Stok Vaksin Masih Banyak, Bupati Ibrahim Ali Target Vaksinasi Pelajar Sebelum PTM


Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali Perbesar

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali

TANA TIDUNG – Jelang pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tana Tidung, Pemda KTT target seluruh pelajar yang berusia diatas 12 tahun untuk segera divaksin.

Target vaksinasi anak-anak pelajar dalam rangka untuk terciptanya kekebalan tubuh, mengingat saat ini KTT masuk dalam zona PPKM Level 3 sehingga dibolehkan membuka PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sekolah.

Bupati Ibrahim Ali menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir vaksin disuntikan kepada anak-anak karena memang sudah ada ketentuannya.

“Hari ini saya menyampaikan pada adik-adik kita yang SMP kepada mereka yang masuk usia, ini kan ada kategori usia ya, sinovac umur 12 tahun keatas dan moderna 18 tahun keatas. Jadi tidak usah takut dan tidak usah percaya hoax, karena vaksinasi ini sudah melalui 3 tahapan uji klinis. Tidak usah berpikir macam-macam memang ini diwajibkan,” tegas Bupati, Senin (6/9/2021).

Bupati sangat menyayangkan jika masih ada masyarakat yang tidak maju divaksin, Ia mencontohkan di daerah lain orang harus antri dari jam 3 Subuh untuk mendapatkan vaksin tapi di KTT stok vaksin cukup banyak.

“Kenapa masyarakat KTT tidak berani dan tidak mau divaksin ini yang sangat kita sayangkan ya. Di daerah-daerah lain orang berebut minta di vaksin tapi vaksin terbatas,” ungkapnya.

Saat ini capaian vaksinasi di KTT baru mencapai 35-40 persen dari total penduduk, sedangkan targetnya adalah 80 persen sehingga terbentuk Herd Immunity.

“Alhamdulillah vaksin kita itu masih ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita.
Jadi saya minta kesadaran masyarakat kita ini harus mau divaksin,” harapan Bupati.

Tentunya ini tidak lepas dari pemerintah sendiri harus ada kerjasama dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, bahkan di level kepala desa dan RT.

“Ini terus kita pressure dan kita tekan. Dan hari ini kita juga melaksanakan vaksinasi sampai di tingkat RT. Saya mulai sekarang sudah mengejar anak-anak kita itu vaksin wajib sampai di RT-RT. Jadi kita setiap hari ada vaksinasi yang kita laksanakan, hari ini ada 4 titik vaksinasi yang kita laksanakan dalam rangka mengejar target kita 80 persen masyarakat/ warga KTT bisa di vaksin,” terangnya.

Sebelum memasuki PTM semua anak-anak pelajar wajib divaksin, nantinya sekolah yang pelajarnya belum di vaksin maka tidak boleh buka terlebih dahulu.

“Jadi itu yang kita tekankan bahkan saya hari ini akan mengevaluasi kalau ada sekolah yang tidak mau divaksin siswanya, kita akan evaluasi tidak akan kita buka belajar tatap mukanya. Karena ini berbicara untuk keselamatan anak-anak kita,” tegas Bupati. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah