Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 16 Sep 2021 17:27 WITA ·

Wagub Yansen TP: Pemprov Dorong Peningkatkan Kualitas SDM RSUD Tarakan


Wagub Kaltara Yansen TP Melakukan Kunjungan Kerja di RSUD Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Wagub Kaltara Yansen TP Melakukan Kunjungan Kerja di RSUD Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Provinsi Kaltara, di Kota Tarakan, Kamis (16/9/2021).

Dalam kunjunganya ke RSUD Tarakan, Wagub Yansen TP langsung melakukan dialog dengan jajaran Dewas, Direksi, Dokter dan pegawai RSUD Tarakan kemudian dilanjutkan penijauan sejumlah fasilitas kesehatan milik rumah sakit.

Wagub Kaltara, Yansen TP mengatakan bahwa RSUD Tarakan bisa menjadi rumah sakit rujukan atau pusat kesehatan di Kalimantan, namun tentu karena menjadi pusat harus ada perhatian dari pusat.

“Kenapa kita bisa (jadi rumah sakit rujukan) pertama kita sudah punya aset, punya faslitas seperti ini dan sangat baik, tetapi sdm (sumber daya manusia) masih terbatas, tentu pusat harus memafsilitasinya, harapan kita apa yang menjadi kebutuhan rumah sakit terpenuhi,” ujarnya.

Selanjutnya, Wagub menegaskan RSUD Tarakan bukan hanya sekedar rumah sakit, namun memiliki dampak sangat luar biasa kepada masyarakat. Orang sehat adalah modal bagi pembangunan.

“Sangat mungkin menjadi rumah sakit rujukan, pelayanan BPJS disni sangat luar biasa kemudian fasilitasnya juga luar biasa,” katanya.

Yansen menegaskan, selain fasilitas yang sudah baik, yang perlu menjadi perhatian saat ini adalah SDM yang perlu ditingkatkan kemampuanya, karena bagaimanapun rumah sakit tidak boleh stagnan.

“Dunia ilmu terus berkembang maka perlu sekolah lagi, dokter spesialis misalnya pelrlu meningkatkan kompetensi mereka,” tegasnya.

Pemprov sangat mendukung dan akan terus mendorong peningkatkan SDM di RSUD Tarakan, meski sudah BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) rumah sakit adalah kebutuhan masyarakat maka negara ikut campur melalui APBN dan APBD Provinsi.

Plt Dirut RSUD Tarakan, dr Franky Siantoro mengatakan saat ini terkait dengan peningkatkan SDM rumah sakit sudah ada beberapa dokter spesialis yang sedang mengikuti pendidikan.

“Ada yang sudah kembali sebanyak lima dokter spesialis, dan masih ada 3-4 dokter yang masih sekolah, kita akan terus tingkatkan kualitas SDM rumah sakit,” pungkasnya. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial