Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 21 Sep 2021 19:38 WITA ·

Pertamina Tarakan Field Terus Support Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19


Sinergi Vaksinasi Massal: Field Manager (FM) PT Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan Menyerahkan Secara Simbolis Dukungan Percepatan Vaksinasi Covid-19. Foto: Ist Perbesar

Sinergi Vaksinasi Massal: Field Manager (FM) PT Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan Menyerahkan Secara Simbolis Dukungan Percepatan Vaksinasi Covid-19. Foto: Ist

TARAKAN – Dalam rangka percepatan vaksinasi oleh pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia, PT Pertamina EP Tarakan Field terus memberikan support pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan berkolaborasi atau kerjasama dengan Pemda, Fasilitas Kesehatan dan stakholder terkait.

Field Manager (FM) PT Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan, melalui Mutiara Majida sebagai Fungsi ComRel and CID Tarakan Field mejelaskan bahwa support ini sudah dilakukan sejak awal kegiatan vaksinasi dan sampai saat ini masih akan terus dilakukan.

“Bulan ini sampai selanjutnya kami tetap lanjutkan insiasi untuk support pelaksanaan dan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan harapan Herd Immunity bisa segera tercapai,” jelas Mutiara Majida, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut, Majida mengungkapkan sejak Januari 2021 Pemerintah Indonesia telah mengadakan vaksinasi Covid-19 namun sebelumnya untuk di luar pulau Jawa jumlahnya masih sedikit, dan dari informasi saat ini Pemerintah sudah mulai fokus vaksinasi di luar Jawa.

“Dulu vaksin nyarinya susah banget, dan benar setelah dapat informasi dari Dineks di bulan ini akan banyak giat vaksin,” katanya.

Capaian sasaran vaksinasi di Tarakan saat ini masih sekitar 20-an persen, dan untuk membentuk Herd Immunity butuh sekitar 80 persen. Maka diharapakan melalui program Coorporate Social Responbility (CSR) dan komitmen perusahaan dapat membantu pemerintah dan segera terbentuk Herd Immunity di Tarakan dan Kaltara.

“Seperti di beberapa faskes butuh support sarana prasarana, ya kami bantu di sana. Ada yang butuh APD, ya kita bantu di sana. Insyallah untuk Pelaksanaan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat, kami siap membantu,” terangnya.

Salah satu contoh yang sudah dilakukan yakni support kegiatan vaksinasi di Pukesmas, Rumah Sakit, dan Dinas Kesehatan.

“Kami turut support giat teman – teman yang melaksanakan vaksin Kalimantan Utara, khususnya Tarakan. Koordinasi juga terus kami jalin dengan Dinas Kesehatan baik Kota Tarakan maupun Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya.

Selain itu, Pertamina juga memberikan beberapa kebutuhan kegiatan vaksinasi di setiap Pukesmas atau pada saat – saat kasus tinggi seperti kebutuhan masker, baju hazmat, dan APD.

“Walaupun tidak banyak tidak memenuhi kebutuhan setiap bulan, saat ada yang butuh bantuan Insya Allah kami siap bantu sesuai dengan kemampuan kami (perusahaan),” sambungnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Tarakan.

Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, Pertamina sudah memberikan support dan lebih dari 6000 orang telah menerima manfaatnya, 1.600 orang di Nunukan dan sisanya di Tarakan.

Tidak ada target khusus, Pertamina terus berupaya memberikan support pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan kemampuan perusahaan bahkan sampai tahun depan. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial