Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Sep 2021 15:12 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Pantau Kegiatan di Masyarakat Tana Lia


Bupati KTT, Ibrahim Ali saat melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Bupati KTT, Ibrahim Ali saat melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali melaksanakan tinjauan lapangan untuk memantau langsung sejumlah kegiatan di wilayah Kecamatan Tana Lia, Kamis (24/9/2021).

“Pertama, saya meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat umum. Kita menargetkan 70 persen lebih masyarakat Kabupaten Tana Tidung bisa divaksinasi,” terang Ibrahim Ali.

Selanjutnya di tempat yang sama, Ibrahim Ali juga menyerahkan perlengkapan sekolah untuk pelajar SD dan SMP di Tana Lia. “Ini sesuai dengan janji politik kami, untuk memberikan pakaian dan buku gratis kepada para pelajar,” katanya.

Usai melakukan tinjauan pelaksanaan vaksin, Ibrahim Ali melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan di Dinas PUPR serta progres kegiatan di Dinas pendidikan.

“Saya juga menyempatkan untuk monitoring PDAM di Tana Lia yang kabarnya sudah mangkrak hampir 15 tahun, tidak pernah hidup dan pernah diperbaiki,” sambungnya.

Bupati mengatakan, akan inventarisir sambungan PDAM ke rumah warga, dan rencananya akan mengoperasikan kembali PDAM di Tana Lia.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan bantuan pertanian kepada kelompok-kelompok tani. Harapannya Tana Lia ke depan bisa jadi lumbung padi dan akan menjadi harapan Pemerintah menjadi progres pengembangan tanaman hortikultura di Tana Lia.

“Saya juga sampaikan kepada masyarakat, bahwa Tana Lia memiliki Sumber Daya Alam yang cukup baik seperti gas. Dan Insya Allah kedepan akan dibangun 2 pabrik kelapa hibrida dan kelapa sawit, serta ada beberapa perusahaan yang akan berinvestasi di Tana Lia, untuk melakukan penanaman kelapa hibrida dan kelapa sawit,” katanya.

Tentu ini menjadi kabar baik untuk semua masyarakat, paling tidak ini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Kita doakan semua ini berjalan lancar, masyarakat mendapat manfaat sebesar-besarnya dari semua yang tekah dilakukan,” pungkasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah