Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 28 Sep 2021 16:46 WITA ·

Dua Rumah Warga di Binalatung Hangus Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik


Hangus Terbakar: Dua Unit Bangunan Rumah Warga di Binalatung Hangus Terbakar. foto: ist/pmk Perbesar

Hangus Terbakar: Dua Unit Bangunan Rumah Warga di Binalatung Hangus Terbakar. foto: ist/pmk

TARAKAN – Kebakaran kembali terjadi lagi di Kota Tarakan, kali ini si jago merah menghanguskan dua unit bangunan rumah milik warga di Jalan Binalatung, RT 12 Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara, Selasa (28/9/2021).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45 Wita, dimana pemilik rumah atas nama Aris dan Tandis, karena bangunan rumah semi permanen, api dengan cepat membakar seluruh bangunan.

Kasi PMK Tarakan, Irwan mengatakan bahwa menurut saksi mata sempat mendengar ledakan berasal dari salah satu lampu penerangan dari dalam salah satu kamar rumah.

“Dan setelah tim fire rescue selesai pemadaman, dugaan sementara terjadi konsleting arus pendek dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan setelah mendapatkan laporan kebakaran, tim PMK Tarakan langsung menuju lokasi kejadian namun dipertengahan jalan sempat terkendala karena ada mobil dum truck yang terperosok di dalam lumpur.

“Pada saat di pertengahan jalan sempat terhambat dengan kendaraan lain (Dump Truck muatan rumput laut) yang terperosok di tengah jalan dan PMK terlebih dahulu mengevakuasi kendaraan dump truck tersebut agar kendaraan PMK dapat melintas menuju ke lokasi kejadian kebakaran,” terangnya kepada media.

Kendala lain, yaitu akses jalan menuju ke lokasi kejadian kebakaran dimana kondisi jalan yang berlubang dan tanjakan menjadi salah satu penghambat laju kendaraan PMK, dengan saat ini kondisi kendaraan PMK 30%.

Dalam kejadian ini, PMK Tarakan mengerahkan 2 unit fire truck, u unit mobil supply, dan 15 personil, kemudian dibantu 1 unit scania fire truck Pertamina dan 10 personil brotherhood dan tim balakar Tarakan 6 orang. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Panen Perdana, Bawang Merah Berhasil Dibudidayakan di Tarakan

28 November 2021 - 21:12 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Trending di Advetorial