Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Okt 2021 17:18 WITA ·

Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar


					Program Vaksinasi untuk pelajar bertempat di SMK Negeri 2 Tarakan.Foto: Fokusborneo Perbesar

Program Vaksinasi untuk pelajar bertempat di SMK Negeri 2 Tarakan.Foto: Fokusborneo

TARAKAN – Dukung percepatan program vaksinasi Covid-19, Kodim 0907 Tarakan sasaran vasksinasi khusus untuk pelajar. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Senin (11/10/2021) Kodim Tarakan melaksanakan vaksinasi untuk pelajar di SMK Negeri 2 Tarakan.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana menjelaskan program vaksinasi untuk pelajar usia 12 tahun ke atas sebetulnya sudah direncanakan jauh sebelumnya namun pihaknya masih menunggu surat edaran dari provinsi sebagai dasar pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar.

Setelah melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tarakan kemudian ke Provinsi akhirnya vaksinasi bisa dilaksanakan untuk pelajar. Dan pelaksanaan vaksinasi ini Kodim Tarakan menargetkan sebanyak banyaknya.

width"450"

“Jadi memang target kami sebanyak-banyaknya maksudnya semaksimal mungkin yang kami nanti bisa dapatkan karena kita targetkan di akhir tahun ini kita bisa 70 persen vaksin di kota Tarakan,” terangnya kepada media.

Dandim mengatakan capaian vaksinasi di Tarakan masih running di 40 persen dan saat ini sudah datang 44.460 dosis vaksin dan mudahan akan vaksin terus diperkuat untuk TNI/Polri sehingga adik-adik pelajar bisa segera mendapatkan vaksin dan dapat melaksanakan seolah tatap muka.

Nanti mungkin setiap hari tapi terus terang bahwa kita punya Nakes inikan perlu untuk istirahat juga jadi kami akan laksanakan senin-jumat, sabtu-minggu mereka off tapi tergantung juga dengan dukungan vaksin yang ada, kalau vaksinnya ada kami pasti setiap hari kalau gak ada mau gak mau kami akan berkoordinasi dengan dinkes dan…. yang ada di kota Tarakan.

“Saat ini kita lakukan (Vaksin) sekitar 300 tapi Insya Allah ketika minggu ini ada datang vaksin lagi minggu depan kita alokasikan lagi untuk adik-adik pelajar, sisanya tetap kita sasar kepada lansia dan umum,” katanya.

Setelah SMK Negeri 2 Tarakan target selanjutnya masih akan dilakukan komunikasi dengan Disdik. Untuk diketahui saat ini kurang lebih 11.000 dosis vaksin sudah disuntikan Kodim Tarakan untuk masyarakat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tarakan, Eko Dani W mengatakan, total siswa SMK N 2 Tarakan mencapai 1.445 orang, dan khusus untuk mendapatkan vaksin tahap pertama ini sebanyak 300 orang.

“Jumlah siswa kita 1.445, Alhamdulillah perdana dari TNI AD ada 300 siswa yang divaksin berikutnya menyusul sesuai dengan ketersediaan vaksin,” ucapnya.

Dari 300 siswa yang diberikan vaksin tahap pertama ini diambil dari kelas 1, 2, dan 3 masing-masing seratus anak.

“Kita bagi masing-masing seratus, saat ini kita belum tatap muka karena belum vaksin dan masih PPKM level 4, siswa yang hadir mengikuti vaksin wajib menggunakna seragam untuk memudahan identifikasi,” terangnya.

Siswa yang divakin juga wajib membawa surat ijin orang tua dan ditandatangi bermaterai. Kepala sekolah menegaskan hal ini sudah disosialisasikan kepada orang tua dan semua orang tua 100 persen setuju. (iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 706 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah