Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 12 Okt 2021 21:15 WITA ·

Ketua DPRD KTT Jamhari Ajak Karang Taruna Jaga Persatuan dan Berperan Dalam Pembangunan 


Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung, Jamhari saat menghadiri acara temu karya Karang Taruna Kabupaten Peride 2021 - 2026 bertempat di Gedung Djaparudin Tidung Pale.Foto: Fokusborneo Perbesar

Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung, Jamhari saat menghadiri acara temu karya Karang Taruna Kabupaten Peride 2021 - 2026 bertempat di Gedung Djaparudin Tidung Pale.Foto: Fokusborneo

TANA TIDUNG – Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari mengajak para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna agar menjaga kondusifitas dan jaga persatuan.

Politisi PAN tersebut juga mengajak dan mendorong jajaran organisasi kepemudaan Karang Taruna Kabupaten turut berperan dalam pembangunan di bumi Upun Taka.

Karang Taruna sebagai salah satu perangkat lingkungan, menurutnya dapat langsung memberikan masukan mengenai masalah-masalah yang terjadi.

“Pesan saya kepada pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna jaga kondusifitas dan jaga persatuan,” katanya pada saat Temu Karya dan Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung yang digelar di pendopo Jafarudin, Rabu (13/10/2021).

Jamhari juga berpesan kepada ketua Karang Taruna yang baru saja dilantik agar mengawal pembangunan dan selalu bersinegeri dengan pemerintah baik tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten.

Seperti halnya peran pemuda pada saat tercetusnya Sumpah Pemuda pada tahun 1928 silam, sebagai tonggak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Peran serta pemuda dalam pembangunan sangat dibutuhkan oleh suatu daerah ataupun bangsa.

“Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa juga sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya di bidang sosial,” ucapnya.

Lebih dari pada itu, Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan baik di desa/kelurahan.

Dalam Temu Karya dan Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari mengaku senang dengan penuh semangat memberikan dukungan terhadap Karang Taruna Kabupaten yang terpilih.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua Karang Taruna dan anggota yang baru dilantik, tetap semangat dan selalu kompak serta berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah