Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 16 Okt 2021 20:27 WITA ·

KTT Jadi Sentra Pembinaan Petenis Muda


KTT Jadi Sentra Pembinaan Petenis Muda Perbesar

TARAKAN – Menggeliatnya tenis di Kabupaten Tana Tidung (KTT) mendapat perhatian Maulana, Ketua Pengprov Pelti Kaltara. Ia berjanji secepatnya akan membentuk Pengkab Pelti KTT.

“Ini momentum yang bagus. Saya salut dengan Pak Wakil Bupati sebagai motor penggerak tenis di KTT,” ujar Maulana di lapangan tenis Indoor Telaga Keramat.

Akhir-akhir ini tenis sedang booming di KTT. Apalagi sejak Hendrik terpilih menjadi Wabub. Setiap hari lapangan dipenuhi dari berbagai kalangan. Mulai pejabat Pemkab KTT, pejabat TNI/Polri, Anggota DPRD hingga Kepala Cabang Bank Kaltimtara.

Hal ini juga tidak terlepas dari adanya dua lapangan standar internasional dengan permukaan fleksi. Lapangan ini berada di Tideng Pala. Hampir setiap hari dipenuhi pemain.
Namun Maulana mengingatkan, jika Pengkab Pelti KTT terbentuk prioritas utama adalah petenis usia dini.

“Saya berharap KTT bisa menjadi pusat pembinaan tenis usia dini. Disana ada dua lapangan bagus. Mungkin paling bagus di Kaltara. Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar ketua cabor penggemar tenis ini.

Bagaimana dengan pelatih? Terkait pelatih, Maulana berjanji akan memberikan kesempatan kepada pemain KTT yang berminat menjadi pelatih untuk ikut pelatihan.

“PP Pelti biasanya rutin menggelar pelatihan ITF Lavel One. Nanti kita prioritaskan pelatih asal KTT. Mereka ini nantinya menjadi ujung tombak pembinaan”, jelas Maulana.

Sementara itu, Hendrik Wakil Bupati KTT menyambut baik gagasan Maulana. Ia bertekad, ada anak-anak KTT bisa menjadi pemain top Indonesia.

“Saya yakin kalau dibina secara serius dan pemerintah mendukung lima atau sepuluh tahun kedepan akan ada petenis KTT bisa juara nasional,” harap Hendrik. (pai/Iik)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah