Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 18 Okt 2021 18:28 WITA ·

Ketua TP-PKK Kaltara Serahkan Bantuan Dana untuk Operasi Abidzar


Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati Zainal menjenguk bayi Abidzar dan menyerahkan bantuan dana untuk keperluan operasi di Jakarta.Foto: Agency Perbesar

Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati Zainal menjenguk bayi Abidzar dan menyerahkan bantuan dana untuk keperluan operasi di Jakarta.Foto: Agency

TARAKAN – Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rachmawati Zainal menyempatkan diri untuk meninjau kondisi seorang bayi berusia 5 bulan bernama Muhammad Abidzar Ramadhan.

Bayi laki-laki ini sedang dalam perawatan medis di RSUD Tarakan dan memerlukan bantuan.

Di tengah kesibukannya, istri Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum itu menerima informasi dari masyarakat. Dan atas rasa ibahnya, ia langsung merespon untuk berkunjung ke ruang Piccu RSUD Tarakan.

“Saya lihat viral di sosial media dan mendengar informasi dari masyarakat, salah satunya dari bapak Fajar Mentari kalau bayi Muhammad Abidzar Ramadhan sedang dirawat intensif di RSUD Tarakan dan akan dioperasi di Jakarta,” ungkapnya, Sabtu sore, 16 Oktober 2021.

Ibu tiga anak ini merasa haru melihat kondisi bayi itu. Namun menurutnya, penanganan medis dari RSUD Tarakan dinilai baik. Seperti halnya biaya perawatan dan operasi jantung telah terakomodir melalui asuransi kesehatan.

“Untuk biaya perawatan itukan sudah ditanggung BPJS ya, namun kalau disana (Jakarta) nanti pasti perlu biaya akomodasi. Untuk itu mari kita bantu dan doakan agar Abidzar lekas sembuh,” tambahnya.

Ia pun memberikan bantuan dana kepada ibu Abidzar guna meringankan keperluan operasi jantung kedua kalinya di salah satu rumah sakit Jakarta. Abidzar harus kembali dioperasi karena terdapat besi yang terlepas di jantungnya.

Pantauan Hj. Rachmawati Zainal, kondisi Abidzar terlihat sehat melampaui bayi pada umumnya. “Dia lucu, bisa merespon kita, aktif pokoknya tidak terlihat kalau dia sedang pemulihan. Semoga Allah memberikan kesembuhan,” harap dia.

Plt. Direktur RSUD Tarakan, dr. Franky Sientoro mengatakan bahwa kondisi Abidzar dinyatakan baik dan akan segera dilakukan operasi.

“Saya sering menangani bayi, berdasarkan perawatan kita kondisinya baik ini sedang persiapan untuk melanjutkan operasi,” terangnya.

Ibu dari Abidzar sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Hj. Rachmawati Zainal yang turut membantu pemulihan bayi laki-lakinya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari ibu Gubernur, dr. Ari Yusnita dan seluruh masyarakat Tarakan. Kondisi anak saya berdasarkan perawatan dokter itu stabil,” tutup Iras. (agc/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah